5 Tips Hemat Untuk Sewa Apartemen

seotog08

New member
Sewa Apartemen — Untuk sekarang ini kita tahu bahwa biaya untuk sewa apartemen di wilayah Jakarta tepatnya terasa semakin mahal. Menurut indeks biaya hidup (cost of living index), Jakarta menempati posisi teratas sebagai kota di Indonesia dengan biaya hidup termahal. Versi lain bahkan menyebutkan indeks harga konsumen (IHK) di Jakarta mencapai angka Rp7 juta.
Adapun harga sewa apartemen di Jakarta sendiri rata-rata berada di kisaran Rp 3 juta — Rp 4 juta per bulannya. Nah, bagi Anda yang tinggal di kawasan ibu kota, penting untuk menekan biaya hidup terutama dalam hal sewa properti.

Simak di bawah ini beberapa tips hemat untuk sewa apartemen:

1. Bijak Memilih Lokasi Apartemen

Bukan rahasia umum bila lokasi bangunan bisa menentukan harga sebuah properti. Apalagi di daerah perkotaan seperti Jakarta, posisi apartemen yang berada di pusat kota bisa jadi memiliki harga sewa fantastis karena kemudahan akses.

Kalau ingin mendapatkan harga sewa apartemen jakarta bulanan murah, cobalah mencarinya di tempat yang tidak terlalu strategis. Meski begitu, Anda juga perlu memperhitungkan biaya transportasi yang dikeluarkan. Bila biaya transportasi dan sewa apartemen setara dengan harga sewa-nya di daerah strategis, maka memilih apartemen di pusat kota merupakan opsi yang tepat.

2. Sewa Apartemen Makin Mudah dengan Website Pencarian Apartemen

Biaya apartemen sudah cukup mahal, jangan ditambah dengan banyaknya uang transportasi yang harus dikeluarkan ketika proses pencarian apartemen.

Selain mencari hunian berdasarkan lokasi, Anda juga bisa menggunakan fitur filter harga untuk menemukan biaya sewa apartemen Jakarta sesuai dengan anggaran Anda.

3. Lebih Cermat dalam Memilih Unfurnished atau Full Furnished Property

Sekarang mari hitung berapa bujet yang Anda punya. Apakah hasilnya dapat digunakan untuk menyewa apartemen full furnished atau lebih baik memilih apartemen kosong supaya bisa menghemat biaya.

Bila memilih opsi kedua, ada kemungkinan Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli perabot. Untuk menekan biaya belanja furnitur, coba datangi tempat belanja perabot murah di Jakarta.
 
Back
Top