Prospek Teknik Informatika Yang Wajib Kita Ketahui

seotog08

New member
Di jaman sekarang ini ada banyak instalasi pemerintahan maupun swasta yang sangat membutuhkan ahli-ahli informatika guna memajukan perusahaan yang dikelolanya dengan begitu banyak kesempatan bagi Anda untuk menjadi bagian dari instansi tersebut. Tersedia begitu banyak peluang atau prospek kerja teknik informatika. Ada banyak jenis profesi yang bisa Kamu tekuni dengan mengambil jurusan teknik informatika. Peluang gaji yang didapatkan dari jurusan ini pun juga bagus.

Berikut dibawah ini kita akan coba bahas 10 prospek teknik informatika yang wajib kita ketahui:

1. Progammer
Programmer adalah pilihan profesi yang paling banyak diambil oleh para lulusan teknik informatika. Apalagi mengingat saat ini teknologi berkembang begitu pesat. Kamu bisa memulai sebagai junior programmer terlebih dahulu. Gaji yang didapat untuk pemula bisa Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

2. System Analyst
System analyst bertugas menganalisis sistem yang akan dipakai di sebuah perusahaan. Siystem analyst akan bekerja berdampingan dengan programmer. Gaji yang diterima oleh system analyst berkisar antara Rp 6,5 juta hingga belasan bahkan bisa puluhan juta.

3. IT Consultant
Profesi ini bertugas memberi ide untuk klien mengenai penggunaan teknologi informasi agar bisa memenuhi target bisnis mereka. IT consultant memiliki penghasilan yang cukup tinggi juga yaitu berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 11 juta.

4. Software Engineer
Software engineer memiliki tugas yang hampir sama dengan programmer dan system analyst. Seorang software bisa mendapat gaji hingga Rp 8 juta untuk pemula dan bahkan bisa mencapai belasan dan puluhan juta.

5. Database Engineer
Database engineer bertugas untuk merancang dan memonitor database kompleks. Gaji yang ditawarkan untuk profesi ini bagi fresh graduate bisa mencapai Rp 5 juta. Sementara itu gaji bisa meningkat hingga puluhan juta rupiah jika Kamu sudah berpengalaman.
 
yoi gan. nambah dikit, network engineer, network admin, back end/ front end/ full stack developer, data analyst, data scientist, dll banyak banget ternayta spesialisasi IT sekarang. untungnya ga harus kuliah buat belajar ini. di situs bitdegree ada banyak kursus sm tutorial2nya klo mau belajar sendiri.
 
Back
Top