Peluang Investasi Emas, Untuk Generasi Millenial

seotog08

New member
Investasi sudah menjadi tren saat ini, sebagai generasi muda kita harus pandai memilih peluang investasi. Jangan tunggu sampai usia tua baru memikirkan investasi. Saat ini salah satu investasi yang dinilai menguntungkan adalah investasi emas.

Di Indonesia, investasi emas menjadi salah satu jenis investasi terbaik karena memberikan keuntungan jangka panjang yang cukup baik. Selain mudah, karena bisa dijangkau oleh siapapun, investasi emas memiliki resiko yang minim.

Ada beberapa jenis emas yang bisa kamu pilih untuk berinvestasi :

A. PERHIASAN EMAS
Emas yang diolah menjadi perhiasan seperti cincin, gelang, dan kalung yang nilainya memang berpotensi tinggi, namun perhiasan memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan pula. Perhiasan memang mudah didapat, pembeliannya pun fleksibel bisa disesuaikan dengan isi dompet, namun perhiasan rentan rusak dan ketinggalan zaman, sehingga nilainya akan turun.

B. EMAS BATANGAN
Emas batangan menjadi peluang investasi yang paling menggiurkan karena dinilai lebih aman sebagai investasi jangka panjang. Selain mudah diperjualbelikan, emas batangan bisa dijadikan jaminan pinjaman uang ke bank. Pengelolaan investasi ini dibuat oleh PT. Antam. Pembelian emas batangan di tempat resmi seperti unit bisnis Antam akan dikenakan pembayaran pajak penghasilan.

Dilihat menurut jenisnya, emas batangan lebih minim resiko daripada perhiasan. Kamu bisa membeli emas batangan dibeberapa tempat seperti PT. Pos Indonesia, Pegadaian, Bank Syariah dan beberapa unit bisnis Antam lainnya.
 
Back
Top