4 Manfaat Menakjubkan Dibalik Kerasnya Diet GM

aanbae

New member
Diet pada dasarnya adalah kegiatan yang ditujukan untuk menurunkan berat badan. Memiliki berat badan berlebih atau obesitas memang tidak hanya mengganggu penampilan saja, melainkan juga dapat beresiko tinggi untuk terserang penyakit-penyakit berbahaya. Salah satu upaya untuk mengatasinya adalah dengan menjalankan program diet. Seiring dengan perkembangan waktu, nyatanya program diet yang ditawarkan sendiri juga kian bervariatif, dengan aturan yang berbeda-beda, ada diet khusus golongan darah, diet keto, diet OCD dan yang cukup baru adalah diet GM.

Diet GM ini adalah jenis diet yang ditujukan untuk menurunkan berat badan secara cepat, pertama kali dicetuskan oleh General Motion Inc, sehingga dalam jangka waktu 7 hari atau seminggu pertama saja, nantinya berat badan bisa turun sebanyak 5 hingga 8 kg, terbilang begitu tinggi bukan. Tentunya ada ketentuan-ketentuan khusus terkait dengan makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi dalam diet ini, begitu juga dalam hal takaran atau ukurannya. Kebanyakan diantara jenis makanan yang dikonsumsi juga yang berserat tinggi, seperti diantaranya adalah sayur dan juga buah-buahan.

Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan menjalani program diet tersebut? Berikut ini yang patut untuk diketahui, yaitu:

1. Membakar lemak yang ada di dalam tubuh dan menjaga massa tubuh, program diet yang satu ini dapat secara cepat membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh, meskipun lemak dikeluarkan, namun untuk BMI akan tetap terjaga, sehingga hasilnya tidak tampak bergelambir atau kulit menjadi kendur selepas berdiet.
2. Mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh, kebanyakan diantara makanan yang dikonsumsi dalam diet ini memang sayur dan buah, diimbangi dengan minum air putih secara banyak. Perpaduan yang sangat tepat di dalam mendetoksifikasi tubuh, sehingga nantinya racun-racun yang ada di dalamnya bisa dikeluarkan. Tubuh tentunya akan menjadi jauh lebih bugar.
3. Melancarkan pencernaan, selama proses diet menu makanan yang dikonsumsi memang sayuran dan buah-buahan, kaya akan serat yang sangat bagus untuk melancarkan pencernaan, membuatnya jadi lebih bersih, buang air besar juga semakin teratur.
4. Mengontrol nafsu makan, setelah seminggu pertama melakukan diet GM, nantinya tubuh mulai memberikan respon seperti diantaranya adalah pada nafsu makan yang turun dibandingkan dengan sebelumnya. Karena memang aturan-aturan yang diberikan begitu banyak dan semuanya harus dipenuhi jika ingin cepat berhasil.

Dibutuhkan disiplinitas dan juga komitmen jika ingin menjalankan program diet yang satu ini, karena pada dasarnya bukan hanya menahan lapar, melainkan juga merubah jenis makanan apa yang dikonsumsi. Dengan disiplinitas yang tinggi pelaku diet GM ini juga akan mendapatkan hasilnya secara cepat. Namun tetap harus diimbangi dengan olahraga agar tubuh kian berbentuk indah.

Rerence klikdokter
 
Back
Top