Spanduk Klaim Menang Bertebaran, BPN Prabowo Lepas Tangan
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Spanduk Klaim Menang Bertebaran, BPN Prabowo Lepas Tangan

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Spanduk Klaim Menang Bertebaran, BPN Prabowo Lepas Tangan


Sejumlah spanduk berisi klaim kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia bertebaran di Jakarta dan Bekasi. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengatakan spanduk itu merupakan ekspresi warga.

Spanduk-spanduk itu terpasang di beberapa titik seperti dilihat detikcom, Senin (13/5/2019). Di antaranya ada di Jl Petojo dan Tanah Abang, Jakarta Pusat, serta Tambora, Jakarta Barat.

Salah satu spanduk bertulisan 'Selamat atas terpilihnya H. Prabowo Subianto-H. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai presiden dan wakil presiden pilihan rakyat periode 2019-2024 dari Warga Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat'.

Dalam spanduk itu terdapat tulisan 'Marhaban Ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa 1440 Hijriyah', dengan menampilkan pula foto Prabowo-Sandi memakai kemeja hitam beserta Habib Rizieq di belakang foto kedua paslon tersebut.

Spanduk berisi ucapan terima kasih kepada warga Jatiwaringin juga terpasang Jl Jati Waringin Raya, Kota Bekasi. Spanduk berukuran cukup besar itu pun menyita perhatian para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

BPN Prabowo-Sandiaga mengaku tidak mengetahui siapa pembuat spanduk itu. BPN menduga spanduk itu merupakan bentuk ekspresi dukungan warga.

"Terus terang kami tidak tahu siapa yang pasang, tapi mungkin itu bentuk ekspresi dukungan masyarakat pada Prabowo dan Bang Sandi di mana masyarakat merasakan bahwa pada kemenangan itu ada di Prabowo dan Sandi sehingga mereka antusias memasang baliho itu," kata jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, saat dihubungi, Senin (13/5).

Andre meminta agar spanduk yang berisi ucapan selamat ke Prabowo-Sandi itu tidak dipermasalahkan. Sebelumnya, KPU dan Bawaslu mengimbau kubu Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga menahan diri untuk tidak mendeklarasikan kemenangan hingga ada penetapan hasil pilpres pada 22 Mei.

Namun Andre menyatakan baliho tersebut dipasang oleh masyarakat. Sementara itu, Andre menyebut ada kepala daerah yang memasang baliho mengucapkan selamat terhadap capres Jokowi-Ma'ruf Amin tetapi tidak dipermasalahkan.

"Saya rasa tidak usah terlalu dipermasalahkan. Kenapa yang rakyat kecil yang memasang diributkan tapi bupati pendukung Jokowi pasang billboard baliho besar nggak diributkan? Jadi tolong berikan rasa keadilan itu. Kenapa rakyat pendukung Prabowo diributkan (spanduk) harus dicopot. Kalau bupati pendukung Jokowi aman-aman saja," ujarnya.

Hal senada dilontarkannya partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, Partai Berkarya. Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyebut spanduk bukan dibuat BPN Prabowo-Sandi.

"Spanduk kemenangan yang tersebar itu dipastikan bukan dari BPN. Bisa saja itu partisipasi yang meluas dari masyarakat," kata Priyo saat dihubungi, Senin (13/5).

Priyo, yang juga menjabat Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, mengatakan saat ini timnya masih berfokus mengawal perolehan suara. Ia menyebut, dari ratusan ribu C1 yang terkumpul, banyak dimenangkan Prabowo-Sandi.

"BPN lagi konsentrasi menghimpun dan memverifikasi hasil hitung suara di ratusan ribu TPS. Alhamdulillah, hitungan kami, dari ratusan ribu C1 yang terkumpul, 02 masih unggul," kata Priyo.

Tak hanya itu, Priyo menyebut BPN masih berfokus pada dugaan kecurangan dan melaporkannya ke Bawaslu. Ia menyebut dari hasil audiensi sekjen BPN dengan Bawaslu kemarin, pihak Bawaslu mengaku akan menindaklanjuti laporan BPN Prabowo-Sandi.

"Kami juga lagi menghimpun berbagai kecurangan yang meluas dan melaporkannya ke Bawaslu. Semalam para sekjen Koalisi Adil Makmur diterima Ketua Bawaslu dan para komisioner. Kami sampaikan juga masalah kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif di berbagai lini. Bawaslu merespons baik dan akan menindaklanjutinya," pungkasnya.



sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 67.980
 
Reputasi: 1726

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Spanduk Klaim Menang Bertebaran, BPN Prabowo Lepas Tangan

mungkin mengacu pada hasil penghitungan C1 ayojagaTPS.com yang memenangkan pasangan Prabowo-Sandy


Kutip:
Eramuslim.com – Inisiator sekaligus Co-Founder aplikasi AyoJagaTPS, Mochammad James melalui akun facebooknya menyebutkan aplikasi tersebut sudah mencapai garis finish.

Pada hasil akhir platform AyoJagaTPS yang telah di update hingga Minggu (12/05/2019) ini, paslon 02 Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan suara 13.015.915. Sedangkan paslon 01 Jokowi-Ma”ruf Amin meraih suara 10.516.641 dari suara sah yang masuk total 23.532.556.

James mengungkapkan, angka rekapitulasi yang disampaikan adalah data murni yang berasal dari penjumlahan sederhana.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 67.980
 
Reputasi: 1726






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Spanduk Klaim Menang Bertebaran, BPN Prabowo Lepas Tangan

Hore menang
kentong kentong is offline
City Level

Post: 430
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Spanduk Klaim Menang Bertebaran, BPN Prabowo Lepas Tangan

Kutip:
Oleh kentong View Post
Hore menang
realitanya 22 Mei 2019
semoga ga ada rusuh aja
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 67.980
 
Reputasi: 1726






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Spanduk Klaim Menang Bertebaran, BPN Prabowo Lepas Tangan

Cocok ditaro dikandang ternak aja
kentong kentong is offline
City Level

Post: 430
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 4
bahtiartha, kentong, koalaku
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.