Manfaat Popok Dewasa yang Perlu Diketahui

spektruder

New member
Tidak hanya dipergunakan oleh bayi saja, sekarang ini banyak sekali orang dewasa yang menggunakan popok atau pampers karena berbagai alasan. Pastinya popok bayi dan popok dewasa sangatlah berbeda. Dimulai dari ukuran, desain, kemampuan untuk menyerap, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan orang dewasa mampu mengeluarkan kotoran atau pun urin dalam jumlah yang lebih banyak dari bayi sehingga kemampuan menyerap merupakan hal yang paling penting dari memilih popok tersebut. Meski sepertinya menggunakan popok merupakan hal yang memalukan, namun siapa sangka bahwa menggunakannya mampu memberikan berbagai keuntungan. Mungkin Anda tidak menduganya, namun inilah beberapa keuntungan atau manfaat dari menggunakan popok bagi orang dewasa:

1. Terjaganya Kualitas Hidup
Biasanya, popok memang lebih banyak digunakan oleh para lansia untuk beraktivitas sehari-hari, terutama pada lansia yang memang masih dapat melakukan berbagai kegiatan di luar. Para lansia juga menggunakan popok tersebut karena ada yang terserang penyakit inkontinensia dimana mampu mengganggu kegiatan mereka sehari-hari. Jadi menggunakan popok merupakan jalan keluar yang sangat baik karena mampu membuat kualitas hidup menjadi semakin meningkat tanpa harus memusingkan penyakit mengganggu tersebut. Aktivitas pun tidak akan terganggu dan mereka pun lebih merasa nyaman dalam menjalani hari.

2. Organ Intim Sehat
Banyak yang memiliki spekulasi bahwa menggunakan popok dewasa mampu membuat organ intim mereka mengalami berbagai masalah atau bahkan penyakit yang cukup merepotkan. Jika ingin hal tersebut terhindar, maka Anda harus cermat dalam memilih popok mana yang paling baik untuk digunakan. Pastikan jika popok memiliki kualitas yang sangat baik serta sudah teruji klinis aman untuk dipergunakan sehari-hari. Pastinya Anda tidak perlu khawatir karena popok yang berkualitas tidak akan membuat kulit Anda menjadi lembab dan berujung dengan iritasi.

3. Aktivitas Lebih Nyaman
Sering kali kita sedang melakukan suatu kegiatan yang memiliki batas waktu dan harus diselesaikan secepat mungkin, namun masalah buang air tidak dapat ditahan membuat kita membuang waktu tersebut. Dengan menggunakan popok tersebut, maka masalah pun akan lebih cepat terpecahkan. Anda bisa menggunakan popok tersebut ketika beraktivitas dan tidak ingin membuang waktu. Meski kebanyakan dipergunakan oleh para lansia, namun bukan berarti orang dewasa yang produktif tidak dapat menggunakannya.

4. Mencegah Infeksi
Banyak dari masyarakat Indonesia yang memiliki kebiasaan buruk menahan buang air karena sedang merasa tanggung ketika mengerjakan sesuatu atau sekedar malas untuk beranjak dari tempat ke toilet. Jika didiamkan atau dilakukan berulang kali dalam waktu yang lama, maka hal ini akan memicu infeksi pada saluran kemih Anda. Untuk mencegahnya, maka Anda bisa menggunakan popok dewasa agar tidak perlu repot lagi bolak-balik ke toilet hanya untuk buang air kecil. Anda pun juga pastinya akan terhindar dari resiko penyakit tersebut.
 
Back
Top