Gunakan Bajaj, Pria Ini Cetak Gelar Tercepat Sejagat

spirit

Mod
e5848da9-cbda-4ee3-b672-cc9cb5625491.jpeg

Angkutan kota alternatif beroda tiga yakni bajaj masih cukup diandalkan di Indonesia. Dengan bentuk yang mungil berkapasitas tiga penumpang serta ongkos relatif murah, bajaj asik digunakan kala jalanan macet.

Namun tidak untuk pengusaha asal Inggris satu ini. Dilansir Drivespark, Matt Everard melakukan modifikasi cukup ekstrem di bajaj atau tuk-tuk (sebutannya di Thailand) mulai dari sektor mesin, kaki-kaki, hingga pendukung lainnya sehingga bisa melaju selayaknya motor sport.

Kecepatan maksimum dari bajaj modifikasinya itu mencapai 119,583 km/jam dengan kondisi seorang penumpang di bangku belakang. Tidak main-main bukan performa dari kendaraan tiga roda ini? Oleh sebab itu, Matt dianugerahkan gelar rekor dunia sebagai yang tercepat.

Tidak berhenti di sana, Matt juga bertekad akan mengembangkan bajaj lansiran 1971 itu sehingga bisa tembus kecepatan 160 km/jam dengan seorang pria dewasa berada di kursi penumpang.

Perlu diketahui juga, bajaj milik Matt ini awalnya dibeli dari eBay dengan harga GBP 3.000 atau sekitar Rp 55 jutaan. Banderolan segitu belum dengan modifikasi total yang dilakukannya.

Tentang dapur pacu di bajaj-nya itu, Matt menyematkan mesin Daihatsu berkapasitas 1.300 cc.


sumber
 
Back
Top