Terjun ke Roda Dua, Samsung Perkenalkan Motor Canggih Bolid-e

spirit

Mod
terjun-ke-roda-dua-samsung-perkenalkan-motor-canggih-bolid-e-Caz.jpg

Perusahaan smartphone terbesar Samsung yang sudah malang melintang dalam membuat ponsel-ponsel canggih, rupanya mulai tertarik membuat motor. Terbukti Samsung menciptakan Bolid-e Concept.

Bolid-e rencananya akan diperuntukan dalam ajang balap Moto e, yang menggunakan sistem penggerak listrik.

Seperti dilansir dari revzilla, roda dua listrik ini diklaim memiliki tenaga mencapai 109 hp serta torsi 18,3 kg-m. Dengan kecepatan maksimumnya sendiri mencapai 200 kilometer per jam.

Selaku produsen perangkat elektronik, Bolid-e dibekali dengan berbagai teknologi canggih yang dikembangkan langsung oleh Samsung. Seperti penyematan 2 buah handphone seri Galaxy A sebagai perangkat spion.

Kedua model handphone yang difungsikan sebagai spion ini tak hanya untuk memonitor bagian belakang. Namun perangkat ini memperingatkan situasi berbahaya, merekam dan berbagi gambar video saat mengemudi, dan juga memungkinkan Anda untuk melacak posisi kendaraan saat berada jauh dari kendaraan.

Kecanggihan lainnya, yakni adanya Galaxy Watch yang terletak dekat tangki dan penggunaan NFC. Dengan layar yang dipasang dengan mirrorless, Anda dapat menghindari sudut-sudut buta yang hilang, pejalan kaki, dan informasi yang berguna untuk bepergian dan mengecek lokasi stasiun pengisian listrik terdekat.


Khusus untuk Bolid-e sendiri, Samsung juga mengklaim sepeda motor balap listriknya ini memiliki sistem pengisian baterai cepat dimana hanya dibutuhkan waktu 25 menit untuk mengisi tenaga baterai hingga 85 persen.


~sindonews
 
Back
Top