Review Objek Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Review Objek Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Tempat Rekreasi] Review Objek Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Sepertinya tak pernah ada habisnya bila berbicara mengenai objek wisata Bandung, sebab hampir tiap daerah di Bandung dari ujung ke ujung selalu memiliki destinasi wisata. Didukung udara dan nuansa khas mampu memberikan pengalaman liburan menyenangkan. Pusat keindahan Bandung berada di daerah Lembang dan Ciwidey, sebab di sana terdapat gunung gagah yakni patuha. Selain gunung tersebut terdapat pula dua kawah eksotis yakni kawah Ciwidey dan kawah Rengganis Ciwidey Bandung.



Asal mula objek wisata Bandung ini terjadi akibat letusan gunung Sunda Purba yang telah terjadi jutaan tahun silam. Hanya saja kawah terbentuk yakni Rengganis baru saja diakui keindahannya baru-baru saja. Warga setempat lebih mengenalnya sebagai wisata Cibuni. Perubahan nama terjadi disebabkan, perubahan pengelola kawasan wisata Ciwidey yang sekarang dikelola oleh Agrowisata Rancabuli.

Wisatawan bakal dimanjakan oleh berbagai macam sarana-prasarana seperti hadirnya pancuran-pancuran yang mengaliri air panas. Nah buat sobat merasakan badan pegal-pegal dan lelah akibat aktivitas sehari-hari atau ketika perjalanan, maka bisa memanfaatkan tempat pemandian tersebut.

Nah beda lagi kalau sobat terasa lapar nih, maka bisa langsung aja beli makanan-minuman di warung-warung di sekitaran objek wisata. Warung-warung tersebut telah menyajikan berbagai makanan instan seperti mi instan, kopi, teh nasi goreng, mi goreng dan aneka gorengan.

Suhu udara di lokasi sangat terasa dingin loh, nah menyantap hidangan mi instan dan kopi bisa lah menghangatkan tubuh sekaligus menghilangkan rasa lapar. Oh iya beberapa rumah warga sekitar bisa loh dijadikan sebagai tempat penginapan. Tentunya dengan harga sewa menyesuaikan kondisi penginapan ya sob.

Kawah Rengganis Ciwidey Bandung berada di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jam operasional wisata buka mulai pukul 08.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 17.00 WIB, ya dirasa waktunya cukup panjang ya mengingat panorama dan keseruan bermain di sini amat menyenangkan.

Bagi sobat ingin liburan di sini, terlebih dulu persiapkan tiket masuk wisata hanya Rp. 5.000 saja per orang. Bagaimana biaya retribusi tergolong murah kan, menilik panorama dan fasilitas tersedia. Bila sobat membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor dikenakan ongkos parkir sebesar Rp. 5.000 dan kendaraan mobil sebesar Rp. 10.000.

Sumber : datawisata.com
pangeransanjaya7 pangeransanjaya7 is offline
Village Level

Post: 25
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Review Objek Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

keren banget



paket wisata
sinyo12345 sinyo12345 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.