Gigi Ompong Jadi Tren Remaja di Afrika Selatan

spirit

Mod
361578_620.jpg

TEMPO.CO, Jakarta - Aneh tapi nyata. Gigi ompong kini jadi tren di kalangan remaja di Cape Town, Afrika Selatan. Bagi mereka gigi ompong merupakan simbol pergaulan. Tren ini dinamai Smile Cape Flats.

Nama gaya tersebut diambil dari daerah dengan anak muda yang banyak mencabuti gigi depannya. Ompong menjadi simbol seseorang menjadi keren. Mereka meniru gaya rapper. Gigi ompong dengan mengenakan sweater baggy, topi dan dilengkapi dengan kacamata hitam.

Berdasarkan penelusuran Friedling Jacqui dari University of Cape Towns Human Biology, tren ini bermula dari tekanan dalam pergaulan. Agar tidak dikucilkan, mereka kompak mencabuti giginya.

Dari hasil wawancara dengan 2.167 orang, sebanyak 41 persen remaja di Cape Town memodifikasi gigi mereka. Dari jumlah tersebut, 45 persen laki-laki dan sisanya justru remaja perempuan.

Rob Barry dari fakultas kedokteran gigi di University of Western Cape mengatakan meskipun dokter dilarang mencabuti gigi yang sehat, frekuensi pencabutan gigi saat ini meningkat. "Hampir setiap minggu saya mendapatkan beberapa remaja keluar masuk dari klinik gigi," kata Barry seperti dilansir laman Prafulla.net, Jumat 16 Januari 2015.

Selain menjadi simbol keren, Smile Cape Flats juga diyakini bisa menciptakan kenikmatan seksual. Empat gigi depan yang dicabut akan memudahkan oral seks serta mampu memberikan ciuman terbaik pada pasangan. Mereka percaya pencabutan gigi depan akan memungkinkan lidah untuk menjelajah bebas ke dalam mulut.

.
 
Back
Top