6 Trik Psikologi Membuat Orang Lain Menyukaimu
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


6 Trik Psikologi Membuat Orang Lain Menyukaimu

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

6 Trik Psikologi Membuat Orang Lain Menyukaimu


Kamu merasa sulit disukai orang lain saat berada di lingkungan pertemanan? Membuat orang percaya dan mau mendekatimu memang bukanlah sesuatu yang mudah. Namun bukan sesuatu yang sulit pula jika kamu mengetahui cara-cara yang tepat untuk membuat mereka menyukaimu. Seperti dilansir dari Brightside, berikut ini enam tips yang dapat dlakukan agar orang lain bisa menyukaimu.

1. Perlihatkan Bahwa Kamu Juga Menyukainya

Pada dasarnya, orang akan lebih memilih untuk dekat dengan orang-orang yang juga menyukainya. Karena jika kamu memperlihatkan bahwa kamu menyukai mereka, maka kamu akan lebih terasa hangat dan bisa membuat mereka lebih nyaman jika berada di dekatmu.

Penelitian yang dilakukan oleh Weinberg College of Arts and Sciences, Universitas Northwestern, California, Amerika Serikat pun sudah membuktikan teori yang disebut Reciprocity of Liking ini. Dalam riset tersebut responden diberikan pertanyaan "Jika A menyatakan menyuakai B, apakah akan membuat B lebih menyukai A?". Sebagian besar responden menyatakan bahwa mereka lebih menyukai orang yang juga menyukai mereka. Penelitian juga menemukan adanya hubungan sebab-akibat sehingga membuat orang yang menyukai orang lain akan mendapat tanggapan yang positif juga dari orang tersebut.


2. Ungkapkan Permintaan Maaf


Terkadang untuk menjadi orang yang terlihat sangat ramah perlu seringkali mengungkapkan permintaan maaf walaupun kamu tidak bersalah sekalipun. Namun bukan berarti kamu bisa diperlakukan seenaknya ya...

Maksud permintaan maaf di sini adalah permintaan maaf untuk membangun kepercayaan sekaligus membuatmu terlihatmu lebih bersimpati kepada mereka. Permintaan maaf ini juga menandakan bahwa kamu berusaha mengerti apa yang orang lain alami. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan Alison Wood Brooks, Hengchen Dai, dan Maurice E. Schweitze. Dalam riset mereka berjudul Superfluous Apologies Demonstrate Empathic Concern and Increase Trust, terungkap, permintaan maaf yang berlebihan dapat meningkatkan rasa percaya ke orang yang meminta maaf itu.

3. Beradaptasi

Beradaptasilah dengan mereka, ikutilah bagaimana cara mereka menjalani kesehariannya. Ingatlah untuk hanya meniru hal-hal yang positif saja. Misalnya kamu bisa memperhatikan apa saja yang mereka sukai dan tidak mereka sukai dan kamu bisa mengikutinya agar bisa lebih dekat dengannya. . Teknik seperti ini dinamakan "mirroring" dan biasanya akan selalu berhasil.

Riset yang dilakukan oleh Nicolas Gueguen dari Université Bretagne Sud, Prancis pun membuktikan bahwa meniru perilaku verbal dan nonverbal orang lain meningkatkan rasa suka orang tersebut terhadap orang yang menirunya. Nicolas membuat riset dengan melakukan eksperimen dengan melihat enam sesi kencan kilat di mana para peserta wanitanya secara sukarela meniru pria yang jadi pasangan kencan mereka selama 5 menit. Dari eksperimen itu diketahui pria jadi lebih tertarik dengan wanita yang meniru dirinya.

4. Ungkapkan Rahasiamu

Saat kamu berusaha mengungkapkan rahasia dalam hidupmu, maka itu akan membuat orang lain lebih percaya dan tidak takut untuk mendekatimu. Mengungkapkan rahasia pribadi bisa membuat mereka merasa lebih dipercaya olehmu sehingga mereka dapat mengungkapkan rahasianya juga. Penelitian yang dilakukan sejumlah universitas di Amerika Serikat pun sudah membuktikannya. Dari hasil riset itu terungkap kelompok mahasiswi yang saling berbagi rahasia memiliki hubungan lebih dekat dibanding kelompok mahasiswi yang tidak berbagi informasi pribadi apapun.

5. Memberikan Sentuhan

Memberikan sentuhan bisa menandakan adanya hubungan yang lebih kuat. Hal ini berlaku antar sesama wanita. Misalnya saat sedang berbicara bersama, kamu bisa sambil menyentuhnya beberapa kali, seperti dengan menyentuh bagian pundaknya. Selain mengatur emosi, sentuhan antarpribadi juga dapat mengatur hubungan sosial.

Antropolog Alan Page Fiske telah menguraikan pentingnya sentuhan ini. Menurut Fiske, sentuhan adalah elemen kunci dari sebuah hubungan antar manusia. Ketika orang berbagi bersama, mereka secara implisit menganggap bahwa tubuh mereka berbagi substansi yang sama, yang bisa nyata, dibayangkan, atau tersirat.

April Crusco dari University of Mississippi dan Christopher Wetzel dari Rhodes College juga melakukan riset mengenai efek sentuhan pada perilaku seseorang. Mereka melakukan penelitian pada para pengunjung di dua restoran berbeda di sebuah kota kecil di selatan Amerika. Para peneliti menginstruksikan pelayan untuk menyentuh pengunjung secara singkat di bahu atau telapak tangan. Para pelayan kemudian juga diminta lagi untuk tidak menyentuh pengunjung sama sekali. Hasilnya, pengunjung yang disentuh meninggalkan antara 18% dan 36% lebih banyak tips daripada yang tidak disentuh oleh pelayan.

6. Buat Orang Lain Merasa Spesial

Saat mencoba kenal lebih dekat dengan orang lain dan membuat mereka menyukaimu, jangan pernah memperlihatkan egomu di depan mereka. Buatlah semuanya mengenai mereka agar mereka merasa spesial. Fokuslah pada apa yang mereka inginkan, sukai, dan persepsi mereka terhadapmu. Misalnya dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang membuatmu terlihat tertarik dan ingin mengetahui pribadi mereka dengan lebih dalam.


~wolipop
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 67.974
 
Reputasi: 1726

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 6 Trik Psikologi Membuat Orang Lain Menyukaimu

trik2 ini sebahagian kagak berlaku,percayalah
kentong kentong is offline
City Level

Post: 430
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 2
kentong
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.