Daging Kambing yang Sering Disebut Bikin Darah Tinggi
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Daging Kambing yang Sering Disebut Bikin Darah Tinggi

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Daging Kambing yang Sering Disebut Bikin Darah Tinggi


Daging kambing sering jadi kambing hitam saat seseorang mengalami darah tinggi. Padahal sebenarnya daging kambing memiliki banyak manfaat.

"Daging kambing adalah alternatif yang lebih sehat dibandingkan daging sapi dan ayam karena memiliki kalori, lemak dan kolesterol yang lebih sedikit," ujar pakar diet Anar Allidina seperti dikutip Global News.

Agar kambing tak dijadikan kambing hitam terus saat kamu mengalami penyakit hipertensi atau masalah kesehatan lainnya, kenali dulu berbagai manfaat daging kambing di hari Idul Adha ini:

Kalori dan Lemak Daging Kambing
Daging kambing yang kehadirannya berlimpah sebagai hewan kurban mengandung lebih sedikit kalori dibanding daging sapi. Dalam 3 ons daging kambing memiliki 122 kalori. Sedangkan 3 ons daging sapi terkandung 179 kalori. Selain itu lemak daging kambing juga tak sebanyak sapi. Dalam setiap 2,6 gram daging kambing total lemaknya hanya 3 ons dalam setiap penyajiannya atau hanya 1/3 dari setiap 7,9 gram daging sapi.

Lemak Jenuh Daging Kambing
Berdasarkan riset yang telah dilakukan Harvard School of Public Health, manusia tidak direkomendasikan makan daging merah karena tingginya lemak jenuh dalam makanan tersebut. LEmak jenuh yang terlalu banyak jumlahnya dalam makan bisa menyebabkan naiknya kolesterol dan tekanan darah.

Namun daging kambing bisa menjadi alternatif jika ingin tetap mengonsumsi daging merah. Lemak jenuh daging kambing lebih sedikit dibandingkan ayam dan sapi. Badan Obat-obatan dan Makanan Amerika Serikat menyarankan seseorang hanya boleh makan 20 gram lemak jenuh setiap harinya. Dan daging kambing mengandung 4% dari kebutuhan lemak jenuh harian manusia.

Kandungan Zat Besi Daging Kambing
Jika bicara soal kolesterol, lagi-lagi daging kambing dapat menjadi alternatif yang lebih sehat dibandingkan daging sapi. Dalam setiap 3 ons daging kambing terkandung 63,8 mg kolesterol, jauh lebih sedikit dibandingkan daging sapi yang mencapai 73,1 mg kandungan kolesterolnya. Selain itu, daging kambing juga kaya zat besi. Dalam setiap penyajian daging kambing terkandung 3,2 mg zat besi, sedangkan daging sapi hanya 2,9 mg.

Protein Daging Kambing
Daging hewan kaya akan protein. Namun kandungan protein daging kambing lebih sedikit dibandingkan sapi dan ayam. Dalam setiap penyajian daging kambing terkandung 23 gram protein, sedangkan sapi danayammenganding 25 gram protein. Bahkan dalam setiap penyajian 3 ons daging kambing sudah bisa memenuhi 46% kebutuhan harian protein kamu.


~wolipop
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 67.978
 
Reputasi: 1726

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.