Ridwan Kamil Beri Sinyal Dukungan Wacana PNS Kerja di Rumah

spirit

Mod
98c8b3e2-a354-48c6-9702-e366bd3980dc_43.jpeg

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) memberikan sinyal dukungan atas wacana pegawai negeri sipil (PNS) bekerja dari rumah. RK menilai saat ini beberapa bidang memungkinkan dikerjakan di luar kantor.

Menurutnya wacana PNS bekerja dari rumah bukan tidak mungkin terealisasi. Asalkan, sambung dia, individu PNS tersebut bisa berkomitmen menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

"Ujung dari sebuah pekerjaan adalah produktivitas. Jadi cara bisa menyesuaikan, selama target dan produktivitas bisa dipertanggungjawabkan. Jadi saya pada dasarnya akan memantau dulu wacana PNS kerja di rumah ini," kata RK di Bandung, Minggu (11/8/2019).

Ia menuturkan pekerjaan yang berpeluang dilakukan PNS di rumah biasanya berkaitan dengan teknologi. Artinya, pekerjaan tersebut lebih fleksibel dan tidak bersentuhan langsung dengan publik.

"Misalnya aduan online, itu bisa dikerjakan di mana saja tanpa harus bertemu orang. Segala sesuatu yang pertemuan fisiknya bisa dikonversi oleh teknologi saya kira itu masih memungkinkan," jelas dia.

Meski begitu, ia berharap pemerintah mengkaji lebih jauh kekurangan dan kelebihan wacana PNS bekerja dari rumah. Sebab, masih banyak pekerjaan PNS yang masih harus bertatap muka dengan masyarakat.

"Tapi kan tidak semuanya bisa begitu, ada hal-hal yang harus bertemu muka melakukan kegiatan, perlu dikaji lagi namanya juga eksperiman tentunya ada plus minus," ujar RK.
Baca juga: PNS Bisa Kerja dari Rumah, Ini Jenis Pekerjaan yang Efektif Dilakukan di Rumah

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraasi (PANRB) membuka wacana pegawai negeri sipil (PNS) bekerja dari rumah. Pemerintah akan mendesain sistem kerja seperti halnya perusahaan rintisan atau startup.



sumber
 
asyik tuh PNS jawa barat. ga usah ke kantor di rumah aja. biar kl ngurus surat2 ke rumah PNS masing2 ga usah ke kantor. kantornya disewain aja biar menghasilkan uang.
 
Back
Top