Nasi Goreng Sragen yang eksis di Amerika
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Nasi Goreng Sragen yang eksis di Amerika

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Nasi Goreng Sragen yang eksis di Amerika


Pria sederhana ini bernama Andrianto, ia bekerja di Amerika sebagai pembuat nasi goreng. Aktivitas hariannya ia bagikan lewat channel Youtubenya.

Nama Andrianto sempat heboh di media sosial, pria asli Sragen ini punya pekerjaan unik. Ia bekerja di Amerika sejak tahun 2012 sebagai pembuat nasi goreng. Sekilas tampak sepele padahal Andri terlihat sangat bahagia menjalani pekerjaannya.

Lewat channel Youtube Andri Indonesia, pria jenaka ini menunjukkan pekerjaannya pada netizen. Andri yang gaya bicaranya agak medok ini bekerja di restoran Jepang Shogun Sushi Bar di Amerika. Ia bertugas menjadi tukang nasi goreng.

Videonya yang berjudul 'Kehidupanku Jadi Tukang Nasi Goreng di Amerika' sontak mendapat perhatian banyak orang. Video berdurasi 11 menit ini juga sudah dilihat lebih dari 3,5 juta kali.

Andri merekam aktivitas hariannya mulai dari bangun tidur dan bersiap menuju tempat kerjanya. Setelah sampai di restoran, Andri menjelaskan beberapa tugas yang harus dikerjakan.

Pria 24 tahun ini langsung berganti seragam kerja yang tak lain adalah baju koki, ya Andri bukanlah tukang nasi goreng sembarangan. Setelah itu ia menyiapkan berbagai bahan seperti daging dan sayuran.

Usai menyiapkan daging, Andri dan teman-temannya menyantap menu sarapan. Ia memperlihatkan santapannya berupa bubur dengan lauk telur dadar, telur goreng dan teriyaki sayuran.


Setelah sarapan, Andri melanjutkan pekerjaannya. Saat ada pelanggan, Andri beraksi jadi tukang nasi goreng.

Eits bukan nasi goreng biasa ya, tapi nasi goreng teppanyaki ala Jepang. Ia mengolah nasi goreng sambil menghibur pelanggan dengan berbagai aksi ekstreme seperti menyalakan api dan membuat lelucon.

Baca juga : New York Terpilih Jadi Kota Terbaik Untuk Vegan di Amerika

Dalam sehari, Andri bisa berkali-kali masak nasi goreng. "Akhirnya aku selesai masak untuk 10 orang. Kadang 3, kadang 4 kadang 12 orang. Dan dalam sehari bisa masak sampai 14 kali, ya begitulah namanya juga kerja," kata Andri.

Andri sebenarnya bukan sekali ini saja membuat video yang menunjukkan aktivitasnya di negeri Paman Sam. Andri pernah membuat juga video yang menunjukkan aktivita di dapur kedutaan Indonesia di Amerika, ngabuburit di Amerika hingga video makan makanan Indonesia di New York.

Video ini pun menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ribuan netizen berkomentar memberi semangat pada Andri.

https://www.youtube.com/watch?time_c...&v=ruAYWCqDszg


spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.981
 
Reputasi: 1743

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kisah Sukses Pria Sragen Jadi Tukang Nasi Goreng di Amerika

salah kamar tuh mod
kentong kentong is offline
National Level

Post: 947
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kisah Sukses Pria Sragen Jadi Tukang Nasi Goreng di Amerika

Kutip:
Oleh kentong View Post
salah kamar tuh mod
sudah benar disini
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.981
 
Reputasi: 1743






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kisah Sukses Pria Sragen Jadi Tukang Nasi Goreng di Amerika

Mampir ke Sragen, Wajib Cobain 5 Kuliner Populer Ini!


Kota yang berada sebelah timur Kota Surakarta ini ternyata menyimpan pesona yang tidak bisa diremehkan. Walaupun belum se-populer kota lainnya di Jawa Tengah, namun kamu bisa mencicipi aneka kuliner menggiurkan. Nah, jika kamu mampir ke Sragen, wajib nyobain beberapa kuliner yang pastinya bikin lidah bergoyang? Apa aja, sih? Berikut ini ulasannya, check it out!

1. Sate Kelinci Pak Peng


Dari foto di atas aja sudah terlihat menggiurkan, kan? Rasa sate-nya yang sangat isitimewa membawa kedai Pak Peng menjadi ciri khas kuliner legenda kota Sragen yang patut untuk dicicip. Berlokasi di Jl. Maospati - Solo, Karanganyar, Sambung Macan, Kabupaten Sragen, kedai Pak Peng yang sederhana ini selalu penuh dengan antrian panjang, apalagi di jam makan siang. Siap-siap bersabar antri ya, guys!

2. Bakso Rusuk Palur


Musim hujan selalu mendorong pecinta kuliner untuk menyantap menu hangat seperti bakso. Semangkuk bakso rusuk di kedai ini berisi empat butir bakso, beberapa potongan rusuk atau iga sapi, mie, serta taburan bawang merah goreng dan seledri yang disiram kuah yang masih panas.

Bakso rusuk di kedai ini terkenal sangat enak dan menjadi kuliner wajib untuk disantap. Penasaran ingin mencoba-nya? Yuk, mampir ke Jl Raya Solo – Ngawi, Jetak, Sine, Kabupaten Sragen!

3. Soto Girin


Selain bakso, menu Soto juga menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk menyantap sajian hangat. Yang unik dari kuliner ini adalah cara memasak yang masih menggunakan kuali dari tanah liat dan perapiannya memakai kayu bakar sehingga menciptakan nikmat yang tiada duanya.

Kuahnya yang berwarna kuning kecokelatan dan kaldu yang lebih kental menjadi ciri khas yang bikin ketagihan. Semangkuk soto ini berisi nasi hangat, potongan daging, kecambah, bawang goreng, serta daun seledri. Penasaran, kan? Soto Girin berlokasi di Jl. Brigjen Katamso no 2, Ringinanom.

4. Sate Taichan


Berlokasi di Jl Yodarso No. 15 Gendingan Sragen Tengah, kedai Sate Taichan ini hadir dengan menu sate yang lengkap dan menggugah selera penikmat-nya. Sate di kedai ini berbahan dasar daging ayam dimasak dengan cara dibakar atau digoreng tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti pada umumnya.

Disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis, membuat sate ini terasa berbeda dan sangat pas di lidah. Nah, selain sate Taichan, kamu dapat menikmati menu lainnya seperti sate dengan bahan kulit ayam dan usus ayam serta telur ayam lho. Dua jempol!

5. Warung Sate Sapi & Soto Buthek Bu Hanna



Soto Buthek Bu Hana ini menyediakan soto spesial daging sapi. Disebut Soto Buthek karena kuah soto ini memang buthek yang dalam bahasa Indonesia berarti keruh. Hal ini dikarenakan soto tersebut diolah dengan berbagai macam rempah-rempah khas Indonesia yang bikin makin sedap.

Menariknya, soto ini disajikan tanpa santan, kaya rempah, dan rendah kolesterol sehingga aman dikonsumsi oleh penikmat kuliner di segala usia. Gak perlu khawatir, karena kedai ini juga menyuguhkan menu lain seperti Thengkleng, Tongseng, Sop Iga, dan Sop Buntut. Lagi lapar? Langsung ke alamat Jalan Raya Masaran – Sragen km 11 (depan Kantor Kecamatan Masaran), yuk!



spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.981
 
Reputasi: 1743






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Nasi Goreng Sragen yang eksis di Amerika

siplah kalo gitu
kentong kentong is offline
National Level

Post: 947
 
Reputasi: 2

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bosan Dengan Nasi Goreng Yang Itu-Itu Aja? Coba 7 Varias Nasi Goreng Super Enak Ini Yuk! fabyan18 Memasak & Makanan 0
Tempat makan di Bintaro : Nasi Goreng Mafia yang paling Pedas agungpras Memasak & Makanan 0
RESEP NASI GORENG JAWA YANG ENAK resepkhas Memasak & Makanan 1
Resep Nasi Goreng Seafood Yang Enak bangnet Memasak & Makanan 0
pa bahan atau bumbu nasi goreng anda yang bikin enak? kalo aku pake baso ikan jadi enaknya jainudin Memasak & Makanan 5


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.