Tips Pakai Parfum Agar Lebih Tahan Lama
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Tips Pakai Parfum Agar Lebih Tahan Lama

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Perempuan Lifestyle] Tips Pakai Parfum Agar Lebih Tahan Lama

Semua orang pasti ingin tampil maksimal setiap harinya. Selain dengan bergaya modis, wangi tubuh juga dapat menunjang penampilan. Aroma tubuh yang wangi tentu akan membuat kita lebih percaya diri ketika beraktivitas dan bertemu dengan banyak orang.

Untuk membuat tubuh wangi, biasanya orang menggunakan parfum. Bahkan, parfum menjadi salah satu barang yang wajib dibawa dalam setiap kesempatan untuk menjaga aroma tubuh. Namun pernahkah Anda merasa bahwa aroma parfum yang Anda gunakan terlalu cepat hilang?

Jika aroma parfum yang Anda gunakan cepat hilang, cobalah lakukan beberapa tips berikut untuk membuat aroma parfum lebih tahan lama:

1. Gunakan pelembab
Agar parfum bertahan lebih lama, gunakan pelembab atau lotion pada permukaan kulit sebelum menyemprotkan parfum karena kulit yang lembab akan menahan dan mengunci aroma parfum lebih lama dibandingkan dengan kulit kering.

Pilihlah pelembab yang tak memiliki aroma atau yang aromanya sesuai dengan parfum Anda, agar tak bertabrakan dengan aroma parfum yang Anda gunakan. Selain pelembab, Anda juga bisa mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly pada kulit sebelum menyemprotkan parfum agar aroma parfum tahan lebih lama.

2. Semprot ke area yang tepat
Menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh tak menjamin akan menjaga aromanya tahan lebih lama. Agar aroma parfum tahan lama, yang perlu Anda lakukan adalah menyemprot parfum hanya ke area titik-titik nadi pada kulit, seperti di leher, pergelangan tangan, lipatan siku, belakang lutut, pergelangan kaki, dan bawah perut.

Area-area tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi, sehingga akan otomatis menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

3. Pilih jenis parfum
Pada dasarnya, ada beberapa jenis parfum yang sudah dikenal di pasaran. Beberapa diantaranya dirancang untuk memiliki ketahanan hingga berjam-jam bahkan seharian, namun ada pula yang memang kurang tahan lama karena campuran esensinya yang sangat sedikit.

Jika Anda ingin parfum yang tahan hingga seharian, pilihlah jenis eau de parfum atau fragrance oil. Jangan memilih jenis eau de cologne atau body spray, karena jenis ini dirancang untuk hanya tahan selama satu hingga dua jam saja.

4. Jangan semprotkan ke pakaian
Dibandingkan dengan kain pada pakaian, kulit tubuh lebih baik untuk menyerap aroma parfum. Selain itu, parfum yang disemprotkan ke pakaian juga bisa bercampur dengan bau keringat sehingga akan menimbulkan aroma yang aneh.

5. Simpan dengan baik
Jika Anda ingin aroma parfum tahan lebih lama, bukan hanya cara pemakaiannya saja yang harus diperhatikan namun juga tempat penyimpanan botol parfum. Sebaiknya jangan simpan parfum di tempat yang lembab ataupun panas, karena dapat mempengaruhi kualitas dari parfum. Simpanlah parfum di tempat yang kering dengan suhu ruangan, seperti di meja rias kamar Anda.

Sumber: Berita gaya hidup CNNIndonesia.com
auliakahasiwi auliakahasiwi is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Parfum Isi Ulang Awet Tahan Lama Sepanjang Hari - Premiere Perfume premiereperfume Lifestyle & Fashion 0
Tips dan Trik Agar Blow Rambut Tahan Lama Kalina Lifestyle & Fashion 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.