Tips Bersihkan Sepatu Sneakers

hardlen

New member
Sepatu yang kotor kerap membuat kita risih dan ingin segera mencucinya. Terlebih noda kotoran yang menempel pada sepatu berwarna putih, membuat tampilan sepatu menjadi teramat kusam.

Berbagai cara pun akan dilakukan oleh sang pemilik sepatu untuk membersihkannya. Dalam proses mencuci, tentu harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak ada kerusakan serta warna asli tetap terjaga dengan baik.

Untuk merawat dan mencuci sepatu kesayangan Anda dengan tepat, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Menggunakan detergen lembut

Usahakan untuk memakai detergen yang lembut untuk mencuci sepatu Anda dan selalu hindari penggunaan detergen panas untuk kain.

“Kalau deterjennya terlalu panas dan banyak, ini akan membuat lem sepatu dan juga benang-benangnya bakal cepat rusak,” ujar retail trainer Adidas Indonesia, Avicenna Jatikusumo, saat peluncuran PulseBoost HD di Jakarta beberapa waktu lalu, melansir CNNIndonesia.com.

2. Tidak merendam sepatu

Merendam sepatu dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal merupakan suatu cara yang banyak dilakukan orang dalam proses membersihkan sepatu mereka.

Namun, merendam sepatu ke dalam campuran air dan detergen malah akan membuat sepatu menjadi rusak. Pasalnya, hal ini dapat membuat benang dan lem pada sepatu akan luntur.

3. Tidak menyikat

Biasakan untuk tidak selalu menyikat sepatu Anda. Menyikat sepatu, terutama pada sepatu dengan bahan benang yang tebal malah akan merusak kondisi sepatu.

4. Bersihkan dengan baking soda

Baking soda dikenal sebagai salah satu bahan yang kerap digunakan sebagai bahan pemutih. Campurkan baking soda dengan sedikit air dan detergen, lalu bersihkan sepatu dengan bahan tersebut agar mendapatkan hasil yang lebih baik.


Sumber: CNNIndonesia.com
 
mirip2 cara merawat sepatu tracking
namun sekarang sudah banyak jasa pencucian sepatu. berkisar 60ribu perpasang tarifnya
 
Back
Top