Tanda Pernikahan Anda Tak Lagi Bahagia

auliakahasiwi

New member
Ketika memutuskan untuk berumah tangga, tentu kita mengharapkan rumah tangga yang langgeng dan bahagia. Namun terlepas dari berapa lama Anda dan pasangan bersama, ada kalanya ketika Anda merasa lelah dengan pernikahan yang Anda jalani. Perdebatan yang selalu saja terjadi bisa membuat hidup bersama orang yang dicintai tak terasa membahagiakan.

Sikap suka memerintah dan merasa menjadi yang paling benar sering kali menimbulkan beragam konflik dalam rumah tangga, hal ini merupakan salah satu tanda pernikahan Anda dan pasangan sudah tak lagi bahagia. Selain itu, berikut adalah pertanda lain dari pernikahan yang tak bahagia:

1. Pasangan sangat menjaga media sosial dan ponselnya
Meskipun ini adalah privasi, namun seharusnya melihat ponsel pasangan tak menjadi masalah besar selama Anda tak terus-menerus mengintainya sampai ia merasa tak nyaman.

Jika ia selalu menolak untuk memperlihatkan ponsel atau media sosialnya, Anda patut tanyakan alasan ia seperti itu.

2. Pasangan menolak berhubungan seksual
Ada beberapa alasan yang masuk akal bagi seseorang untuk menolak berhubungan seksual. Namun jika hal ini terus terjadi bahkan hingga berbulan-bulan, Anda harus membicarakan hal ini secara serius dengan pasangan.

3. Tidak saling beri pujian dan ucapan terima kasih
Hal-hal sederhana seperti mengucapkan terima kasih, memuji penampilan, atau mengapresiasi pasangan akan sangat berarti dalam sebuah hubungan. Ini adalah cara bagi pasangan untuk saling menghargai.

Ketika hal-hal ini sudah tak pernah terucap lagi dari mulut Anda atau pasangan, mungkin ini merupakan pertanda dari pernikahan yang tak lagi bahagia.

4. Berkelahi di tempat umum
Setiap hubungan pasti tak bisa lepas dari argumen dan perdebatan, hal ini merupakan hal yang wajar. Namun jika pasangan tak bisa mengontrol emosi sehingga harus berkelahi di tempat umum, maka tandanya pasangan memiliki pribadi yang suka memerintah.

Pada dasarnya mereka berpikir bahwa pasangannya harus bertindak sempurna sesuai keinginannya, sehingga mereka memiliki hak untuk menghukum pasangan sesegera mungkin ketika pasangan melakukan kesalahan.

5. Tak ingin mengkritik karena takut hal itu akan mengakhiri hubungan
Ketika ada suatu hal dari pasangan yang membuat Anda merasa tak nyaman, sudah semestinya Anda membicarakan hal tersebut meskipun itu mungkin akan menimbulkan perselisihan.

Tetapi, jika Anda malah takut untuk mengatakan sesuatu yang konfrontatif atau kritis karena tak ingin menghancurkan hubungan, ini bisa menjadi pertanda pernikahan yang tak bahagia.

6. Tak mau menerima permintaan maaf
Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk Anda dan pasangan. Dalam hubungan, penting bagi pasangan untuk saling memberi kesempatan menebus kesalahan dan memperbaiki diri. Ketika pasangan terus menolak segala upaya untuk memperbaiki hubungan, ini merupakan sebuah tanda dari hubungan yang tak bahagia.


Sumber: Berita gaya hidup CNNIndonesia.com
 
Back
Top