Film Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa

hardlen

New member
Film fiksi ilmiah selalu meninggalkan kesan tersendiri bagi para penonton. Dikemas dalam basis teknologi serta ilmu pengetahuan yang kerap tak masuk akal, film fiksi ilmiah selalu meninggalkan jejak timbulnya rasa penasaran bagi mereka yang menontonnya.

Berbagai ilmu pengetahuan yang disusun dalam tiap adegan film fiksi ilmiah membuat penonton terus berpikir serta acap kali menebak hal-hal tak terduga apa yang akan terjadi di adegan selanjutnya.

Film fiksi ilmiah sendiri diketahui telah eksis sejak era film bisu dimulai. Berikut daftar deretan film fiksi ilmiah terbaik sepanjang masa, mengutip CNNIndonesia.com.

1. Metropolis (1927)

Metropolis merupakan film fiksi ilmiah yang diproduksi di Jerman dan disutradarai oleh Fritz Lang. Film bisu dengan warna hitam-putih ini diyakini menjadi inspirasi kemunculan film fiksi ilmiah modern seperti Star Wars dan Star Trek. Bahkan film ini mendapat skor 99 persen dari situs ulas film Rotten Tomatoes (RT).

2. E.T The Extra-Terrestrial (1982)

Film yang diproduksi di Amerika Serikat ini sempat menjadi blockbuster yang mendapatkan banyak pujian dari kritikus film. Film garapan Steven Spielberg tersebut menceritakan hubungan antara manusia dengan alien.

3. WALL-E (2008)

Salah satu film Pixar terbaik ini menceritakan tentang robot bernama Waste Allocation Load Lifter-Earth-Class (WALL-E) yang ditugaskan untuk membersihkan sampah-sampah bumi di masa depan. WALL-E kemudian bertemu degan robot lain bernama EVE yang mampu mendeteksi kerusakan bumi.

4. Inception (2016)

Inception merupakan salah satu karya terbaik Christopher Nolan. Film dengan durasi 148 menit ini menceritakan sebuah aksi pencurian yang dilakukan Dom (Leonardo DiCaprio) dan Arthur (Joseph Gordon Levitt) melalui perjalanan dalam alam mimpi. Keahliannya ini kemudian menarik Salto (Ken Watanabe) untuk memberikan tugas besar berupa penanaman ide (inception) di pemikiran seseorang lewat alam bawah sadar mereka. Inception pun meraih berbagai macam penghargaan.


Sumber: CNNIndonesia.com
 
[ame="https://www.youtube.com/watch?v=YoHD9XEInc0"]Inception (2010) Official Trailer #1 - Christopher Nolan Movie HD - YouTube[/ame]
 
attachment.php

terlalu banyak donlut film malah jadi males nonton... mosok session sampe 24 .. (bond 007).

- n1 -
bikin lupa main game.
 

Attachments

  • Screenshot..jpg
    Screenshot..jpg
    95.4 KB · Views: 35
Back
Top