Ciri Kulit Wajah yang Terkena Paparan Polusi Udara
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Ciri Kulit Wajah yang Terkena Paparan Polusi Udara

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kulit] Ciri Kulit Wajah yang Terkena Paparan Polusi Udara

Polusi udara yang kian marak terjadi di beberapa wilayah dunia tidak hanya berdampak buruk pada lingkungan, namun juga kondisi tubuh. Tingginya polusi udara dapat berakibat buruk terhadap kesehatan tubuh, terutama sistem pernapasan.

Selain sistem pernapasan, kualitas udara yang buruk juga bisa memengaruhi kondisi kulit. Terlebih pada kulit wajah, berbagai polutan udara seperti radiasi ultraviolet dan senyawa berbahaya lainnya mampu merusak kulit dengan menginduksi stres oksidatif.

Kulit wajah akan menjadi kusam dan kotor akibat kerap terkapar udara yang buruk. Perawatan kulit yang lebih sangat dibutuhkan pada saat kondisi seperti ini terjadi. Berikut beberapa ciri penampakan kulit wajah yang diakibatkan oleh polusi udara.

1. Terdapat beruntus

Beruntus merupakan kondisi kulit wajah yang mengalami bintik-bintik kecil. Pada umumnya, beruntus disebabkan oleh sejumlah kotoran yang menempel dan tak dibersihkan.

“Beruntusan biasanya akan muncul saat kita terlalu lama menggunakan produk makeup, tapi tak segera dibersihkan,” ujar seorang beauty enthusiast Tantri Namirah, Rabu (25/9), seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.com.

2. Munculnya jerawat

Jerawat merupakan kondisi kulit wajah yang umum dialami hampir semua orang. Jerawat terjadi pada saat folikel rambut tersumbat dengan minyak dan sel-sel kulit mati. Selain dapat timbul karena produksi minyak berlebih dan aktivitas hormon, jerawat juga dapat muncul akibat bakteri dan debu yang menempel di wajah.

Tantri juga menambahkan bahwa partikel debu kotor dapat menimbun dan menyumbat pori-pori. Hal inilah yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah.

3. Wajah terasa banyak kotoran

Tantri menjelaskan bahwa pada saat kotoran dan debu udara yang buruk menumpuk, wajah biasanya akan terasa lebih ‘berat’. Untuk mengatasi kondisi tersebut, Tantri menganjurkan untuk membersihkan wajah dengan segera mungkin.


Sumber: CNNIndonesia.com
hardlen hardlen is offline
Home Level

Post: 18
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kena Paparan Sinar Matahari dan Kulit Jadi Belang? Gini Trik Ampuhnya lalamala Kesehatan 1
Ciri-ciri Orang Terkena Penyakit Gagal Ginjal mahazir Kesehatan 11
Sudah Sehatkah Kulit Anda? Tandai lewat Ciri-Ciri Berikut jozz78 Kesehatan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.