Perbaiki Hubungan dengan Jadwal Bercinta
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Perbaiki Hubungan dengan Jadwal Bercinta

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Perbaiki Hubungan dengan Jadwal Bercinta

Seiring dengan bertambahnya usia pernikahan, pasangan biasanya akan mulai kehilangan gairah untuk bermesraan layaknya pasangan yang baru dimabuk asmara. Terlebih lagi rutinitas yang padat juga sering kali membuat pasangan lupa untuk melakukan hubungan seksual, tak sedikit dari mereka yang menunda-nunda sesi bercinta dengan alasan capek setelah seharian beraktivitas. Padahal, seks merupakan salah satu kunci dari hubungan rumah tangga yang erat dan harmonis.

Menurut seksolog Gigi Engle, kurang aktivitas seksual dapat membuat pasangan kehilangan kemesraan karena lupa betapa bahagianya bercumbu dengan pasangan. Jika terus dibiarkan, jarang melakukan hubungan seks bisa memancing pasangan untuk berselingkuh, bahkan juga bisa menjadi penyebab rusaknya hubungan rumah tangga.

Pada kondisi yang seperti ini, menunggu mood untuk berhubungan seksual dinilai tak efektif untuk meningkatkan keharmonisan. Engle menyarankan pasangan untuk membuat jadwal hubungan seksual. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memelihara keintiman pasangan dan menjaga hubungan rumah tangga yang sehat.

Berikut adalah 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat jadwal bercinta dengan pasangan.

1. Tentukan bersama
Sebelum membuat jadwal, Anda perlu mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pasangan. Sepakati waktu yang baik di antara jadwal Anda dan pasangan, dan lakukan hal ini setiap minggu sebagai langkah ‘sengaja’ untuk menuju keintiman.

2. Tepati
Tak hanya sekedar membuat jadwal, tapi Anda dan pasangan juga harus berkomitmen untuk menepati jadwal hubungan seksual. Engle menyarankan untuk membuat reminder di ponsel dengan warna pink atau merah agar terlihat jelas. Jika Anda merasa terlalu lelah untuk bercinta di hari yang telah ditentukan, sempatkan diri untuk mandi dengan air hangat terlebih dahulu agar tubuh lebih rileks.

3. Hasil seiring waktu
Engle mengungkapkan bahwa banyak pasiennya yang merasa kaku dan tertekan karena diminta untuk membuat jadwal bercinta. Hal ini memang tak akan mudah di awal, pasangan pasti akan merasa canggung untuk mengikuti jadwal. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pasangan akan terbiasa dan mulai merasakan hasil dari jadwal bercinta ini. Bahkan lama kelamaan akan menjadi hal yang menyenangkan dan seperti menepati jadwal kencan.

4. Suasana
Tak melulu di rumah, Anda juga bisa mengeksplorasi tempat untuk menambah kemesraan. Cobalah untuk menjadwalkan sesi bercinta di luar rumah, seperti hotel. Dengan begitu Anda dan pasangan bisa merasakan suasana baru dan bisa menikmati momen romantis layaknya seperti sedang liburan atau bulan madu.

5. Seks spontan
Terus menerus mengikuti jadwal juga bisa jadi membosankan. Maka dari itu, Engle juga menyarankan bagi pasangan yang sudah sukses memperbaiki keintiman melalui jadwal bercinta untuk sesekali melakukan seks spontan. Walau begitu, jadwal untuk berhubungan seks juga tetap harus dibuat sebagai antisipasi dari hubungan yang mulai basi.


Dilansir dari Berita Gaya Hidup CNNIndonesia.com
auliakahasiwi auliakahasiwi is offline
Home Level

Post: 13
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 3
auliakahasiwi, kentong
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.