Sinopsis Film ‘Joker’, Kisah Asal Musuh Batman

hardlen

New member
Film Joker yang berfokus pada cerita hidup musuh utama Batman, Joker, rilis di Indonesia. Film ini bercerita tentang kisah asli Joker yang belum pernah terlihat sebelumnya di layar lebar. Film yang digarap oleh Todd Phillips ini memiliki genre psychological thriller.

‘Joker’ berkisah tentang sosok komedian gagal, Arthur Fleck (yang dibintangi Joaquin Phoenix), pria yang diabaikan oleh masyarakat dan berubah menjadi penjahat yang sangat keji.

Melansir CNNIndonesia.com, Arthur Fleck berasal dari masyarakat kalangan bawah yang selalu gagal mencapai impiannya menjadi seorang komedian stand up. Karena kondisi tersebut, hidupnya terus merana.

Di dalam trailer film tersebut, tampak saat-saat ketika Arthur Fleck sedang menghibur seorang anak kecil di dalam bus, ekspresi wajahnya terlihat sedih dan putus asa. Kemudian, sang ibu dari si anak tersebut langsung membentaknya karena dianggap mengganggu anak tersebut.

Tak hanya itu, Arthur Fleck juga tampak terbiasa diperlakukan tidak adil oleh orang-orang di sekitarnya. Sampai pada saat di mana seorang presenter yang diperankan oleh Robert De Niro, meledek Arthur lewat siaran TV nasional dan membuatnya semakin putus asa dan kecewa. Segala perasaan getir yang dialaminya membuatnya menjadi pembunuh dan berubah menjadi ‘Joker’.

Film dari DC Comics yang merupakan produksi lepasan dari seri Batman ini juga menampilan aktor lain seperti Zazie Beetz, Shea Whigham, Brett Cullen, Frances Conroy, dan Douglas Hodge.

‘Joker’ telah tayang perdana di 76th Venice International Film Festival pada 31 Agustus 2019. Film tersebut juga telah screening di Toronto International Film Festival pada 9 September 2019 dan dijadwalkan rilis 4 Oktober 2019 di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, ‘Joker’ telah rilis pada 2 Oktober 2019.


Sumber: CNNIndonesia.com
 
Back
Top