Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah Untuk Wanita

auliakahasiwi

New member
Anda pasti pernah merasa bosan dengan penampilan dan ingin mengubahnya agar tampak lebih segar, baik itu dengan menggunakan make up look yang berbeda, mencoba gaya fashion yang tak biasa, atau bahkan merubah gaya rambut. Namun, memilih gaya rambut juga tak boleh asal, lho.

Agar tampilan semakin maksimal, pilihlah gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah tak hanya membuat Anda nampak lebih segar, namun juga bisa menonjolkan fitur-fitur wajah yang akan membuat Anda terlihat semakin menawan.

Dilansir dari Vogue Italia, penata rambut untuk Compagnia della Bellezza dan L’Oreal Professionnel, Salvo Filetti menjelaskan bahwa gaya rambut wanita yang sesuai dengan bentuk wajah adalah hal yang penting, salah satu keuntungannya seperti memberi kesan postur tubuh lebih tinggi dan langsing.

Untuk itu, kenali gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah berikut ini.

1. Bentuk wajah oval
Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, Anda beruntung karena wajah oval merupakan bentuk wajah idaman para wanita. Segala model potongan rambut cocok untuk Anda yang berwajah oval, baik rambut panjang berponi, rambut sebahu dengan potongan bob, hingga potongan asimetris.

2. Bentuk wajah bulat
Untuk Anda dengan wajah bulat, sebaiknya pilihlah model potongan rambut yang menutupi sedikit bagian samping wajah agar terlihat lebih tirus. Hindari memotong rambut terlalu pendek karena akan membuat wajah tampak lebih bulat, cukup potong rambut sebatas pipi atau di bawah telinga.

3. Bentuk wajah kotak
Pada bentuk wajah kotak, rahang cenderung menonjol sehingga memberi kesan kaku dan tegas. Untuk itu, baiknya pilihlah model rambut panjang agar sisi wajah terlihat lebih terdefinisi. Cobalah model rambut bergelombang, poni samping, atau rambut lurus dengan layer panjang.

4. Bentuk wajah diamond
Seperti wajah oval, bentuk wajah diamond memiliki ukuran kening yang cenderung lebih besar dari dagu. Namun bedanya, wajah diamond memiliki tulang pipi dan rahang yang lebih tegas. Bagi Anda yang memiliki wajah diamond, ada banyak pilihan model rambut yang akan cocok dengan wajah Anda. Sebaiknya pilihlah potongan rambut melengkung ke dalam dengan panjang sepipi hingga sebahu agar memberi kesan pipi yang lebih terisi.


Dilansir dari Berita Gaya Hidup CNNIndonesia.com
 
kl pria paling rambut cepak atau rambut agak gondrong. sedangkan wanita selalu menjaga penampilan termasuk dengan model rambut
 
Back
Top