Tips Mengatasi Lemak Perut dengan Sehat dan Aman

hardlen

New member
Perut berlemak tidak hanya bermasalah lantaran membuat penampilan fisik menjadi buruk, namun juga dapat dikaitkan dengan risiko munculnya sejumlah penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Dengan ini, menghilangkan lemak dari dalam perut akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berbagai cara dilakukan banyak orang untuk menghilangkan lemak pada perutnya, bahkan sampai berhenti makan beberapa kali. Tidak selamanya cara yang dilakukan untuk menurunkan lemak berlebihan pada perut itu sehat. Untuk menghilangkan lemak diperlukan cara yang sehat dan aman.

Berikut beberapa cara sehat mengatasi lemak pada perut yang telah terbukti secara ilmiah.

1. Hindari konsumsi gula

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa gula tambahan tidaklah sehat. Gula tambahan memiliki efek berbahaya pada kesehatan metabolik.

Saat seseorang mengonsumsi santapan dengan banyak gula tambahan, hati akan menjadi penuh dengan fruktosa dan terpaksa mengubahnya menjadi lemak.

2. Perbanyak asupan protein

Protein merupakan makronutrien yang paling berperan penting dalam proses penurunan berat badan. Studi telah menunjukkan bahwa protein dapat mengurangi rasa ingin makan hingga 60 persen serta meningkatkan metabolism hingga 80-100 kalori per hari.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa dengan asupan protein yang cukup dapat melawan lemak perut dengan efektif.

3. Perkaya serat

Serat makanan sudah umum diketahui sebagai salah satu jenis nutrisi yang mampu membantu seseorang dalam proses menurunkan berat badan. Hal ini memang benar adanya namun perlu diingat bahwa tidak semua serat terbuat dengan sama.

Serat larut dapat mengurangi lemak perut yang berbahaya secara efektif. Untuk mendapatkan asupan serat yang cukup, makanlah sayur serta buah lebih banyak. Kacang-kacangan dan gandum juga merupakan sumber serat yang cukup.

4. Olahraga

Tak hanya makan asupan yang bergizi, namun kegiatan fisik atau olahraga juga harus diseimbangkan. Olahraga dapat bermanfaat bagi banyak jenis kesehatan tubuh dan menghindari penyakit.

Studi menunjukkan jenis olahraga seperti berjalan, lari, serta renang dapat mengakibatkan penurunan berat badan dari lemak perut secara efektif.


Sumber: CNNIndonesia.com
 
olahraga rutin akan mengatasi lemak perut yang berlebihan, misalnya olahraga renang atau olagraga outdoor panjat tebing
 
Back
Top