Mengetahui Jenis Bearing yang Mampu Menahan Beban Aksial
 
Go Back   Home > Otomotif

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Mengetahui Jenis Bearing yang Mampu Menahan Beban Aksial

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mengetahui Jenis Bearing yang Mampu Menahan Beban Aksial

Kestabilan putaran roda maupun komponen gerak pada mesin dipengaruhi oleh performa bearing yang digunakan. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan bantalan yang berkualitas dan terbuat dari baja yang kuat. Semakin kuat baja yang digunakan, maka semakin bertambah juga beban yang sanggup ditanggung oleh bantalan tersebut. Beban tersebut dibagi menjadi dua yaitu radial dan thrust.



Jenis Bantalan yang Mampu Menahan Beban Thrust

Beban thrust disebut juga sebagai beban aksial. Beban aksial ini bekerja dengan prinsip sumbu poros dan arah beban memiliki kesejajaran. Oleh sebab itu, beban ini juga diartikan sebagai beban paralel yang mengarah pada poros. Terdapat beberapa jenis bantalan yang dibuat untuk menahan beban yang memiliki arah aksial. Jenis bantalan tersebut antara lain:
1. Ball Thrust Bearing
Jenis bantalan ini cocok digunakan untuk komponen gerak yang memiliki putaran rendah. Beban yang sanggup ditanggung oleh jenis bantalan ini pun tidak boleh terlalu berat. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan bola-bola baja sebagai media gesek. Bola-bola baja hanya bertumpu pada satu area saja ketika mengampu beban tidak seperti bentuk tabung yang memiliki permukaan panjang.

2. Roll Thrust Bearing
Bantalan ini memanfaatkan bentuk tabung/silinder berbahan baja untuk memperlancar putaran. Berbeda halnya dengan bantalan bola, bantalan rol atau silinder ini mampu digunakan untuk menahan beban yang lebih berat. Hal tersebut disebabkan oleh permukaan silinder yang memanjang sehingga titik pusat tumpu tidak hanya pada satu titik saja. Bantalan biasa dipakai untuk gear box atau transmisi.

Dalam pemilihan bantalan atau laher, kualitas memang harus diutamakan. Kualitas tersebut ditentukan oleh kekuatan dari bantalan. Dengan mengetahui kekuatan dari bantalan, maka beban yang sanggup ditanggung pun dapat pula ditakar. Sehingga, Anda bisa menggunakan bantalan yang sesuai dengan perlengkapan yang akan dipasangi bantalan tersebut.

Agar tidak salah memilih bantalan, Anda bisa mengandalkan Logam Makmur yang merupakan salah satu distributor bantalan terkemuka. Logam Makmur sudah bekerja sama dengan banyak klien yang terkenal sehingga kredibilitasnya sebagai distributor sudah terjamin. Produknya pun lengkap, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cek saja websitenya di sini untuk mengetahui informasi lengkapnya.
Birulaut Birulaut is offline
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.