Kebab, Makanan Asal Turki
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Kebab, Makanan Asal Turki

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kebab, Makanan Asal Turki



Kebab merupakan salah satu makanan yang khas dari Timur Tengah, terdiri dari tortila khas Meksiko yang berisi daging, sayuran, dan saus. Nah, apakah teman-teman tahu bagaimana sejarah makanan ini?

Makanan yang berasal dari TurkKebab berasal dari Turki, dalam bahasa Arab lebih dikenal sebagai kabbeh. Konon, kebab mulai hadir di abad ke-18. Waktu itu pedagang Turki banyak yang berhubungan dengan pedagang di Berlin, Jerman, sehingga sempat terjadi perubahan pada kebab, karena menyesuaikan dengan selera orang Jerman.

Awalnya, daging kebab akan dipanggang manual, kemudian disajikan dengan paprika, saus, dan dibungkus roti Tortila khas Meksiko. Ketika masuk Jerman, teknik pembuatan kebab mulai berkembang. Pemanggangan dagingnya mulai menggunakan panggangan listrik dan gas, meski isi kebab kurang lebih masih sama, yaitu roti dan sayuran/salad.

Daging yang biasa digunakan dalam pembuatan kebab adalah daging sapi, domba, maupun ayam. Semuanya bisa digunakan sesuai selera pembeli, teman-teman. Setelah semua isi kebab dicampurkan menjadi satu dalam Tortila, kebab akan digulung untuk kemudian dipanggang kembali dalam durasi waktu yang tak terlalu lama, agar kematangannya lebih baik dan lebih terasa enak ketika disantap.

Saingan berat burger

Nah, siapa sangka bahwa ternyata masyarakat Berlin, Jerman sangat menyukai kebab, teman-teman! Meski makanan ini tergolong makanan pendatang yang dibawa oleh masyarakat Turki, tetapi di Jerman sendiri kebab dinilai mampu bersaing dengan penjualan burger daging atau hamburger. Padahal, burger telah lebih dulu ada dan dikenal luas di Jerman. Hihi.

Semakin meluas ke seluruh dunia

Kini, kebab telah meluas ke seluruh dunia, termasuk Eropa, Amerika, Jepang, Malaysia, Cina, bahkan di Indonesia! Di Indonesia, kebab dapat ditemui di kedai pinggir jalan maupun di restoran-restoran besar.

Tetapi ketika masuk ke negara lain, tentu pembuatan kebab akan disesuaikan kembali dengan selera masyarakatnya, meski tak berbeda jauh dengan kebab yang asli dari Turki. Misalnya, di Indonesia kebab dinilai berukuran lebih kecil daripada kebab yang asli, lo!



sumber
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.916
 
Reputasi: 1759

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Kebab, Makanan Asal Turki

Sampe' sekarang saya masih sering kebolak-balik antara kebab sama syawarma.
Monoxdifly Monoxdifly is offline
National Level

Post: 669
 
Reputasi: 5

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bikin Kebab Turki Sendiri Yuk, Gampang Lho jejesos Memasak & Makanan 0
Kebab makanan apaan sih? Megha Memasak & Makanan 12


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.