5 Tanda Orang yang Pesimis

spirit

Mod
sleep-1727ef7ab82ec3cef9920459bf66a36b_600x400.jpg

1. Sering tidak percaya diri

Perasaan tidak percaya diri membuktikan bahwa kamu sebenarnya sedang pesimis. Kamu tidak yakin dengan kemampuan dirimu sendiri.

2. Tidak mau menerima perubahan

Kehidupan yang konstan dan enggan melakukan perubahan - perubahan dalam hidup adalah ciri orang pesimis. Karena orang optimis pasti sangat terbuka dengan perubahan - perubahan untuk kesempatan yang lebih baik.

3. Ogah mimpi, jalani saja yang ada

Ini adalah gambaran jelas dari si pesimis. Dia hanya akan pasrah mengikuti apa yang terjadi dan mengikuti arus saja. Tetapi orang optimis berani bermimpi dan menyusun perencaan untuk mewujudkannya. Orang optimis lah yang mengatur kemana arah hidupnya.

4. Iri dengan pencapaian orang lain

Iri dengan keberhasilan orang lain adalah tanda dari perasaan pesimis. Mengapa? Karena secara tidak langsung kamu membandingkan pencapaiannya dengan pencapaianmu, dan sebenarnya perasaan iri adalah perasaan ketidakmampuanmu yang kamu sembunyikan.

5. Tidak berani keluar dari zona nyaman

Kamu merasa zona nyaman adalah sebuah pencapaian terbesar. Kamu tidak berani mengambil tantangan, karena bagimu tantangan hanya diperuntukan bagi orang - orang yang tidak berpikiran panjang. Kalau orang optimis, dia akan keluar dari zona nyaman dan mengambil tantangan baru yang berpotensi menciptakan kemajuan dalam hidupnya.



~idntimes.com
 
Back
Top