Menghadapi Teman yang Suka Nyinyir
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Menghadapi Teman yang Suka Nyinyir

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Menghadapi Teman yang Suka Nyinyir



Dalam kehidupan bersosialisasi ada saja orang yang tidak suka pada kita. Di tempat kerja atau di lingkungan teman sendiri, selalu muncul teman yang nyinyir. Rasanya, apa pun yang kita lakukan selalu salah di mata mereka. Kita berhasil, salah. Kita traveling sendiri, salah. Kita naik jabatan, salah juga. Tapi, itu di luar kuasa kita. Jika Anda punya teman yang seperti itu, ini kiat untuk menghadapi mereka.

1. Jangan diambil hati

Tidak perlu dianggap serius. Jika Anda menanggapi dengan serius, mood Anda akan rusak. Semakin Anda tersinggung, semakin bersemangat pula mereka mengolok-olok Anda.

2. Sebarkan pikiran positif

Meski diremehkan, tetaplah bersikap baik hati. Terkadang orang-orang semacam ini masih diperlukan dalam kehidupan sosial. Untuk membendung energi negatif mereka, sebarkan energi positif dari diri Anda. Tegurlah mereka dengan hangat, tanyakan kabar mereka, atau tetap membantu saat mereka kesulitan.

3. Tunjukkan prestasi

Tekankan prinsip: biarlah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Tidak ada gunanya berusaha membela diri lewat cercaan, makian balik, atau lewat kata-kata. Diam itu lebih baik. Anda tak perlu membuang-buang energi. Sebaliknya, ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Anda lebih baik daripada yang mereka katakan. Tonjolkan kemampuan Anda.

4. Menghindar

Jika teman masih ngeyel dan terus mengganggu kehidupan Anda, ini adalah cara pamungkas untuk menjauh dari energi negatif yang berada di lingkungan Anda. Mungkin sulit, tapi ini cara terbaik agar Anda tetap fokus pada pikiran positif Anda.



~womantalk.com
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.981
 
Reputasi: 1743

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Menghadapi Teman yang Suka Nyinyir



7 Tanda Nyata Orang yang Hobi Nyinyir

1. Kepo maksimal

Kamu cenderung kepo dengan segala hal. Pokoknya kamu harus tahu tentang hal-hal yang terjadi di sekitarmu. Entah itu masalah bos dengan karyawan, temanmu yang sedang berantem dengan pacarnya, atau gosip-gosip yang sedang beredar selama ini. Nah, sifat kepo ini bisa jadi gejala awal kalau kamu itu adalah penggosip.

2. Hampir selalu berkomentar pedas

Ini gejala yang dimiliki oleh mereka yang suka nyinyir. Mereka gemar melemparkan komentar pedas di segala kesempatan. Entah itu mengomentari cara berpakaian orang lain, menyoroti kekurangan orang lain, dan banyak lainnya.

3. Semangat banget dan ikutan nimbrung kalau ada temen yang lagi ngomongin orang lain

Kamu selalu semangat 45 dan ada di garda terdepan dalam urusan gosip. Kalau ada teman yang sedang bergunjing kamu pasti bakal ikut bergabung. Bahkan, kamu gak hanya jadi pendengar saja tapi juga ikut menggebu-gebu berbicara dan menyampaikan informasi. Hayo lho! Kamu gitu juga gak?

4. Hobinya melebih-lebihkan cerita

Selain menyampaikan informasi, kamu juga hobi melebih-lebihkan cerita. Kamu agak sedikit lebay dan menyampaikan informasi yang sudah diberi tambahan supaya lebih menarik untuk didengarkan.

5. Bangga kalau bisa jadi narasumber gosip

Ada kebanggan tersendiri ketika kamu bisa jadi narasumber gosip. Kamu bangga bisa menyampaikan informasi kepada orang lain. Kalau informasi yang kamu sampaikan positif sih gak papa, tapi kalau info yang kamu sampaikan adalah gosip atau keburukan orang lain kamu patut waspada.

6. Sehari gak dengar gosip aja rasanya ada yang kurang

Karena gemar bergosip, maka ketika kamu sama sekali gak mendengarkan gosip seharian kamu bakal merasa ada yang kurang. Hidupmu hampa karena gak melakukan hal kegemaranmu, yaitu bergosip. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama?

7. Follow akun-akun gosip dan ikut menyebarkan berita-berita itu ke teman

Nah, ini adalah salah satu hobimu. Di waktu luang kamu selalu mengecek timeline akun gosip yang kamu ikuti. Sebenarnya hobi ini sah-sah saja demi menginformasi diri sendiri. Tapi, kalau kamu gemar menyebarkan info yang kamu dapat dengan berapi-api plus dramatisir, berarti kamu sah masuk ke golongan para penggosip.

Yuk, introspeksi diri dan ubah kebiasaan ini sebelum merugikan diri sendiri dan orang lain!



~idntimes.com
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.981
 
Reputasi: 1743

loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
5 Cara Menghadapi Teman yang Suka Nyinyir spirit Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.