Gibran Akan Daftar Cawalkot Solo

spirit

Mod
dc7d23d4-ed2c-4c56-ac34-65cbc5b5e565_169.jpeg

Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota Solo melalui DPD PDIP Solo. Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memastikan perlakuan kepada Gibran sama seperti calon lainnya.

"Di PDI Perjuangan semua diperlakukan sama dan setara," kata Djarot melalui pesan singkat, Rabu (11/12/2019) malam.

Djarot menuturkan semua calon yang mendaftar harus mengikuti mekanisme partai. Mekanisme tersebut, menurut Djarot, sudah ditentukan oleh PDIP.


"Harus mengikuti proses dan mekanisme yang sudah ditentukan oleh partai," tuturnya.

Gibran akan mendaftarkan diri di kantor DPD PDIP Jawa Tengah. Gibran akan disambut para relawan dari Solo yang kebetulan tinggal di Semarang.

"Nanti akan ada beberapa hiburan kesenian. Ada tari gambyong, musik angklung, dan barongsai," ujar Koordinator kegiatan, Kuat Hermawan Santoso, Rabu (11/12).

Gibran akan diantar 980 relawan saat mendaftar Pilkada Solo besok. Semua relawan rencananya akan memakai baju Indonesia Raya.

"Meski berasal dari berbagai kelompok, kami sepakat besok akan menjadi satu. Kami semua memakai dresscode baju Indonesia Raya," tutur Kuat.


 
Pengin Jadi Pasangan Gibran, Ketua PPP Solo Daftar ke PDIP Jateng

50a5fbe9-254b-474a-84fb-7bf86b647ce0_169.jpeg

Ketua DPC PPP Surakarta Edi Jasmanto turut meramaikan pendaftaran bakal calon peserta Pilwalkot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah. Dia ingin dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka, yang mengincar posisi Wali Kota Solo.

Hari ini Edi telah mengambil formulir pendaftaran. Rencananya formulir itu akan dikembalikan besok berbarengan dengan kedatangan Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah.

"Saya termasuk dari eksternal karena dari PPP. Saya mengincar posisi wakil wali kota. Harapannya, saya bisa dipasangkan dengan Gibran," kata Edi saat dihubungi detikcom, Rabu (11/12/2019).

Edi pun percaya diri bakal menjadi pasangan yang cocok untuk Gibran. Menurutnya, Gibran dan Edi bakal menjadi pasangan nasionalis-religius.

"Yang namanya pasangan itu pasti beda, seperti suami-istri, siang-malam. Sejarah juga membuktikan itu, Sukarno-Hatta, Gus Dur-Megawati, Megawati-Hamzah Haz, Ganjar-Taj Yasin. Kami akan jadi pasangan nasionalis-religius," ujarnya.

Selaku kader sekaligus pimpinan DPC PPP Surakarta, Edi mengaku sudah meminta izin DPW PPP Jawa Tengah dan akan disampaikan ke DPP PPP. Dia pun sudah berkomunikasi dengan kader yang ada di bawahnya.

"Dengan kader bawah tentu sudah berkomunikasi, tetapi memang dukungan tidak bisa 100 persen. Namun, jika mendapat rekomendasi, saya akan berkonsolidasi dengan internal PPP agar solid memenangkan kami," katanya.

Untuk diketahui, sejumlah nama sudah mengambil formulir pendaftaran Pilwalkot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah. Mereka antara lain berasal dari kader PDIP, yakni Purwono dan Ginda Ferachtriawan. Sedangkan dari luar PDIP ada Edi Jasmanto dan beberapa nama lain.



 
jika lolos jadi wali kota solo, besar peluangnya jadi calon presiden RI mengikuti ayahnya Joko Widodo
 
Back
Top