Tips Agar Orang Tua Lebih Siap dalam Melakukan Perawatan Bayi Baru Lahir
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Tips Agar Orang Tua Lebih Siap dalam Melakukan Perawatan Bayi Baru Lahir

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tips Agar Orang Tua Lebih Siap dalam Melakukan Perawatan Bayi Baru Lahir




Bagi sebagian orang tua, menjalankan proses perawatan bayi baru lahir adalah sebuah hal yang cukup berat. Terutama bagi orang tua yang baru pertama kali memiliki buah hati yang baru lahir, merawat bayi tentu saja sangat menguras tenaga. Siang dan malam mereka harus benar-benar mencurahkan tenaganya untuk merawat buah hati tercinta. Berikut ini adalah tips yang bisa dicoba agar lebih siap dalam merawat buah hati Anda:

Menjaga Kondisi Mental
Hal pertama yang harus orang tua lakukan agar siap menghadapi tekanan dalam merawat bayi adalah dengan menjaga kondisi mentalnya. Kondisi mental sangat mempengaruhi kemampuan dalam merawat si kecil karena jika orang tua tidak memiliki kesiapan secara mental, maka akan sulit untuk bisa merawat buah hati secara optimal.

Salah satu masalah mental yang kerap kali terjadi pada ibu pasca melahirkan adalah baby blues. Baby blues adalah suatu bentuk kecemasan dan stress yang terjadi pada diri seorang ibu setelah melahirkan. Kondisi ini dapat mengganggu kemampuan ibu dalam merawat buat hatinya. Mereka akan mudah lelah, tidak sabaran, dan bahkan mudah sedih ketika mengurus si kecil. Baby blues sebenarnya bukan penyakit. Hal tersebut dapat hilang seiring berjalannya waktu. Namun, ada baiknya ibu tetap berusaha menjaga kondisi mentalnya agar tidak berujung pada masalah depresi karena rasa kecemasan akibat mengurus bayi yang baru dilahirkan.

Menjaga Kesehatan Fisik
Dalam proses perawatan bayi baru lahir, tentu saja tenaga akan mudah terkuras. Apalagi setiap malam, jam tidur pun akansemakin berkurang. Orang tua harus rela begadang semalaman untuk menjaga si bayi yang baru dilahirkan. Hal ini dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik. Untuk itu, meski sibuk merawat bayi, sebisa mungkin Anda tetap harus meluangkan waktu untuk istirahat, makan makanan bergizi, dan olahraga. Kuncinya adalah Anda harus pandai membagi waktu antara merawat bayi dan merawat diri Anda sendiri.

Jangan Ragu Untuk Minta Bantuan
Jika Anda masih merasa kesulitan dalam merawat bayi baru lahir, maka jangan ragu untuk mencari bantuan pada orang yang Anda percaya, dan telah berpengalaman dalam merawat bayi. Dengan cara tersebut Anda bisa bisa belajar dari mereka bagaimana caranya merawat bayi baru lahir dengan benar.

Beri Dukungan pada Pasangan
Dukungan dari pasangan adalah sebuah hal yang sangat berarti agar bisa lebih siap dalam merawat buah hati yang baru lahir. Suami dan istri harus sama-sama bekerja sama untuk merawat buah hatinya. Hal ini tentu saja akan meringankan beban dalam merawat si kecil.

Itulah tips yang dapat membantu para orang tua agar lebih siap melakukan proses perawatan bayi baru lahir.



Sumber: Mitu Baby - 8 Tips Perawatan Bayi Baru Lahir
izkey1 izkey1 is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

__________________
Menggunakan Supply chain management Dapat Mempermudah Operasional Bisnis dan Industri Anda.
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.