Jenis - jenis Pakan Burung yang Bisa Kamu Berikan untuk Burung Peliharaan
 
Go Back   Home > Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Jenis - jenis Pakan Burung yang Bisa Kamu Berikan untuk Burung Peliharaan

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Burung] Jenis - jenis Pakan Burung yang Bisa Kamu Berikan untuk Burung Peliharaan

Jika kebun dan perkarangan rumah kamu dipenuhi oleh burung - burung kesayanganmu, berilah mereka pakan burung yang terbaik. Kamu dapat membeli berbagai jenis pakan burung yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan gizi burung peliharaan kamu. Jenis pakan burung dari berbagai campuran biji - bijian cocok untuk spesies burung tertentu, sebagian burung yang lebih kecil suka pada pakan burung yang lebih halus yang tidak mengandung serat seperti serat pada gandum.



Berikut ini adalah beberapa ulasan singkat mengenai jenis pakan burung yang bisa kamu berikan pada burung kesayangan kamu.

Biji bunga matahari
Biji bunga matahari adalah pakan burung yang populer karena mengandung bahan esensial yang menghasilkan energi bagi burung. Meskipun biji bunga matahari ini adalah pakan burung yang mahal burung akan memakan setiap bijinya hingga habis karena tidak mengandung sekam bagi burung untuk dibuang. Biji bunga matahari hitam adalah alternatif yang lebih murah walaupun beberapa jenis burung seperti softbill tidak akan memakan selongsong kulit luarnya dan kamu mungkin akan menemukan banyak limbah.

Kacang - kacangan
Kacang juga pakan burung yang populer yang bisa diberikan pada sebagian besar jenis burung dan kamu bisa memberi burung makan kacang di atas meja burung atau di pengumpan kacang khusus. Sebaiknya kamu pilih kacang yang tawar dan membelinya dari pemasok pakan burung yang terpercaya sehingga kacang bebas dari aflatoksin yang sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal bagi burung. Satu hal yang perlu diingat, jangan pernah memberikan kacang yang utuh pada bayi burung karena bisa tersedak. Hancurkan kacang atau gunakan pengumpan sehingga burung dewasa dapat mematuk sedikit kacang untuk anak burung mereka.

Pakan burung - ulat
Pakan burung yang hidup sangat ideal untuk burung yang membutuhkan banyak protein atau saat mereka dalam masa pertumbuhan. Kamu dapat membeli ulat hidup dari berbagai pemasok pakan burung peliharaan dan jika kamu mudah mual dengan ulat hidup, kamu bisa memberikan cacing kering untuk alternatif pakan burung yang baik.

Sisa - sisa makanan
Kamu dapat membuat berbagai pakan burung buatan dari sisa makanan. Potong kelapa segar menjadi dua dan olesi dengan selai kacang dan taburi dengan biji - bijian. Atau sebarkan remahan roti panggang untuk dimakan burung peliharaan kamu. Kamu juga dapat membuat pakan burung dengan dengan campuran lemak cair, biji, kismis dan sisa makanan lainnya. Ketika campuran telah siap, berikan pakan burung buatan ini untuk burung peliharaan. Burung juga akan memakan banyak sisa makanan dapur seperti, keju parut, buah kering, sisa lemak dari makanan kaleng dan remahan kue dan roti panggang.

Itulah beberapa jenis pakan burung yang bisa kamu berikan pada burung - burung kesayangan yang kamu pelihara di kebun atau pekarangan rumahmu.

Sumber: List Pakan Burung - PetHouse
izkey1 izkey1 is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

__________________
Menggunakan Supply chain management Dapat Mempermudah Operasional Bisnis dan Industri Anda.
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jenis-Jenis Burung Madu Yang Populer di Indonesia risamaritania Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak 7
Ular jenis apa ya yang bisa dijadikan peliharaan? Megha Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak 12


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.