Ini manfaat pijat untuk kesehatan
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Ini manfaat pijat untuk kesehatan

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ini manfaat pijat untuk kesehatan



Siapa sangka ternyata Manfaat pijat begitu banyak. Dari untuk keperluan me time hingga jadi bagian sesi pemercepat penyembuhan sakit pinggang, semuanya dapat dirasakan manfaatnya dengan melakukan pijat!

Memanjakan diri bagi setiap orang bisa jadi berbeda-beda, ada yang suka memasak diwaktu luang, jalan-jalan bersama keluarga, berbelanja atau bahkan pijat. Berbicara mengenai pijat, ada banyak manfaat yang bisa kamu nikmati selain untuk memanjakan diri, salah satunya adalah meminimalisir sakit pinggang. Meskipun bagi orang-orang yang sedang berada pada usia produktif belum merasakannya, namun tidak ada salahnya memasukkan agenda untuk memijat sebagai salah satu pilihan untuk memanjakan diri sekaligus menghindari sakit pinggang, ditambah lagi sekarang ini Anda dapat menikmati jasa pijat dari aplikasi on-demand untuk memanggil seorang terapis kerumah Anda dengan cara yang praktis.

Anggapan sakit pinggang merupakan penyakit orang tua seakan mulai berubah, sekarang ini tidak jarang orang-orang yang masih muda terkena sakit pinggang. Sakit pinggang umumnya terjadi karena banyak faktor, seperti postur tubuh yang salah bisa saja pada saat duduk, karena aktivitas sehari-hari, obesitas, kecelakaan atau bahkan dari hal-hal kecil yang tanpa kita sadari dilakukkan seperti mengangkat barang. Jika dibandingkan dengan orang-orang pada jaman dulu, mereka cenderung tidak memiliki sakit pada bagian tulang pada saat muda, hal ini dikarenakan gaya hidup yang berbeda dengan sekarang ini.

Banyaknya aktivitas fisik yang dilakukan serta tidak jarang alas tidur mereka pun terbuat dari kayu yang keras, berbeda dengan gaya hidup sekarang ini yang dimana umumnya pekerjaan banyak dilakukan didalam ruangan, jarang beraktivitas fisik serta alas tidur yang empuk sehingga berdampak pada otot yang menjadi lemah dan berpengaruh kepada pinggang. Oleh karena itu, pijat menjadi pilihan tepat untuk kamu lakukan karena berdasarkan penelitian, manfaat pijat dapat memberikan efek terhadap penyembuhan sakit pinggang.

Kaitan antara pijat dengan penyembuhan sakit pinggang serta memanjakan diri dikarenakan sebagai berikut:

1. Memperlancar aliran darah, hal ini memberikan pengaruh positif terhadap peredaran nutrisi yang mudah diserap oleh otot dan bagian yang sedang mengalami masalah.

2. Mengurangi tegang pada otot, membuat otot menjadi rileks dapat meningkatkan fleksibilitas, mengurangi rasa sakit pada pinggang dan bahkan dampak positif lainnya adalah meningkatkan kualitas tidur.

3. Meningkatkan kadar endorfin pada tubuh, endorfin dikenal sebagai senyawa yang dapat memberikan rasa nyaman dan senang pada seseorang, istilah kerennnya adalah “mood booster”. Pijat dipercaya dapat meningkatkan kadar endorfin pada seseorang, dampaknya adalah orang tersebut memiliki suasana hati yang lebih baik, meredakan rasa sakit dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Namanya sakit pasti tidak enak, waktu dan biaya yang banyak pun menjadi bagian yang harus dikorbankan. Namun untuk menghindari atau setidaknya meringankan sakit pinggang bagi kamu yang sedang mengalaminya saat ini, pijat dapat menjadi alternatif terbaik untuk kamu. Alternatif ini terbaik karena selain dari pijat yang memang enak dan dinikmati oleh orang-orang, harga dan waktu untuk memanggil seoarang terapis umumnya terjangkau untuk 1 sesi.

Nah apakah menurut kalian manfaat pijat yang dirasakan seperti hal tersebut ? share yuk pengalaman dan manfaat yang pijat yang kalian dapat di sini.

Sumber
www.halojasa.com
MTPKL MTPKL is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Ini manfaat pijat untuk kesehatan

Beberapa manfaat yang sudah saya rasakan sih lebih kepada mengurangi ketegangan otot-otot dan meningkatnya hormon endorfin setelah reflexology saya coba lakukan.

Cobain deh langsung manfaat pijat habis ini :D :D
Cesilptk Cesilptk is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ini manfaat pijat untuk kesehatan

Kutip:
Oleh Cesilptk View Post
Beberapa manfaat yang sudah saya rasakan sih lebih kepada mengurangi ketegangan otot-otot dan meningkatnya hormon endorfin setelah reflexology saya coba lakukan.

Cobain deh langsung manfaat pijat habis ini :D :D
Pokoknya selalu dirutinkan saja pijat, terutama kalau abis kerja dan capek. abis pijat biasanya langsung segar dan bugar kembali ya mbak :D
MTPKL MTPKL is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ini manfaat pijat untuk kesehatan

yeppsss
Cesilptk Cesilptk is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Ini manfaat pijat untuk kesehatan

Pada umumnya terapi pijat aman jika dilakukan dengan benar. Tetapi pijat juga bisa menimbulkan risiko pada sebagian orang. Berikut beberapa risiko dan efek samping terapi pijat:

1. Kerusakan Saraf
2. Alergi
3. Gula Darah Rendah
4. Gumpalan Darah
5. Cidera
6. Rasa Sakit
7. Kulit dan Otot Tidak Sensitif

sumber : doktersehat.com

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.392
 
Reputasi: 1749

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Benarkah Rutin Minum Bir atau Wine Bisa Memperpanjang Usia? Ini Kata Ahli spirit Kesehatan 2
Konsumsi Kunyit Secara Rutin Bisa Perkecil Risiko Alzheimer spirit Kesehatan 0
Ini Makanan yang Baik Bagi Janin, Konsumsilah Secara Rutin di Awal Kehamilan langit_byru Kesehatan 0
Empat obat antivirus tidak seharusnya diberikan secara rutin untuk ata nurcahyo Kesehatan 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.