Bagaimana Menangkal Virus Corona Supaya Tidak Menulari Kita?
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Bagaimana Menangkal Virus Corona Supaya Tidak Menulari Kita?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bagaimana Menangkal Virus Corona Supaya Tidak Menulari Kita?

Pemerintah Indonesia telah menetapkan Corona atau Covid-19 sebagai bencana nasional, tentu diperlukan adanya pencegahan terhadap virus Corona supaya tidak menyebar dan menulari tubuh kita Sahabat Migran.

Meskipun menjadi jelas akan adanya keterangan dari pemerintah tersebut, namun masyarakat tentu menjadi was-was dengan penyebaran virus yang sangat cepat tersebut.

Sejak ditetapkannya 2 orang warga Depok yang positif terjangkit virus Corona karena berinteraksi dengan warga Jepang yang juga positif Corona, Indonesia telah menjadi satu diantara 93 negara yang terjangkit virus Corona.

Pencegahan virus Corona, tentu bukan hanya dari pemerintah saja, tetapi yang terpenting adalah dari kita sendiri supaya selain dapat terhindar dari virus berbahaya tersebut, setidaknya kita dapat memutus mata rantai penularan virus berbahaya tersebut.

Mencari informasi mengenai apa saja yang dapat kita lakukan supaya tubuh kita terhindar dari virus Corona dan bagaimana penangkalannya, tentu sangat dianjurkan.

Perlu diketahui jika virus Corona adalah suatu virus yang memerlukan rumah untuk bertahan hidup.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The Journal of Hospital Infection, disebutkan jika virus Corona dapat hidup selama 5 menit hingga 9 hari jika tidak terkena cairan disinfektan.

Apabila terkena cairan etanol yang mengandung 62-71 persen yang terkandung di dalam sabun yang biasa dipakai untuk mandi dan membersihkan tangan, maka virus menjadi tidak aktif.

Maka dari itulah, penting untuk menjaga kebersihan tubuh dengan rutin supaya terhindar dari serangan virus Corona.

Apabila kita berada di tempat umum seperti Mall, tempat perbelanjaan ataupun kantor dan fasilitas publik, wajib untuk kita mencuci tangan dengan sabun dan wajib memakai cairan hand sanitizer.

Serta mengurangi kontak langsung dengan orang dan bagian-bagian permukaan di tempat umum yang diperkirakan kotor.

Tangan adalah bagian dari tubuh kita yang langsung berhubungan dengan benda lain, kenapa? sebab tangan akan lebih sering memegang bagian dari tubuh kita seperti mulut, hidung dan bagian tubuh lain yang akan menjadi pintu masuknya virus Corona.

Memiliki imun tubuh yang kuat, sangat disarankan oleh para Dokter, sebab apa? Sebab, tubuh tentu harus mempunyai daya tubuh yang kuat karena menjadi benteng utama dalam menangkal virus masuk ke tubuh.

Bagaimana memiliki imun tubuh yang kuat? cara yang termudah adalah dengan menjaga asupan gizi yang kita konsumsi setiap harinya. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran adalah hal yang harus menjadi prioritas utama.

Sumber: Rumahmigran.com
seotog08 seotog08 is offline
Village Level

Post: 89
 
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.