Berbagai Sistem Ini Efektif dalam Mengembangkan Talenta Karyawan Startup
 
Go Back   Home > Pengumuman & Saran

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Berbagai Sistem Ini Efektif dalam Mengembangkan Talenta Karyawan Startup

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Berbagai Sistem Ini Efektif dalam Mengembangkan Talenta Karyawan Startup



Hanya dengan manajemen yang baik tak akan cukup untuk mengembangkan suatu perusahaan, khususnya perusahaan startup. Dalam sebuah perusahaan startup, peran karyawan menjadi faktor yang sangat penting karena ide dan inovasi mereka sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu perusahaan harus selalu berusaha untuk bisa melakukan beragam program yang bisa jadi ajang pengembangan karyawan. Berikut beberapa sistem yang bisa dilakukan oleh perusahaan startup dalam usahanya untuk mengembangkan karyawan.

Menciptakan Forum Group Discussion
Tak hanya bisa menjadi wadah diskusi karyawan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, dengan mengadakan forum group discussion berarti perusahaan juga telah melatih para karyawannya untuk memiliki karakter yang lebih bijak dalam menyikapi segala sesuatu. Karyawan yang terbiasa berada dalam forum diskusi akan lebih bisa menghargai pendapat orang lain, memiliki keberanian dalam menyampaikan idenya, serta lebih terpacu untuk menciptakan inovasi-inovasi baru. Selain itu berbagai masalah juga bisa terselesaikan dengan lebih efektif dan efisien melalui diskusi.

Refleksi dan Evaluasi Diri
Agar karyawan bisa mengerahkan potensinya secara maksimal, maka manajer personalia dalam perusahaan harus memulai pengembangan dan pelatihan berdasarkan karakter masing-masing karyawan. Perusahaan startup melalui manajer personalia bisa memberikan edukasi mengenai pemahaman kepribadian dan karakter yang dimiliki setiap karyawan. Karyawan bisa mulai membuat personal development plan dan personal goal setting yang dapat dijadikan acuan dalam proses pembelajaran dan tujuan yang ingin dicapai di lingkungan perusahaan sebagai seorang pribadi.

Mengadakan Seminar
Untuk menjaga pengembangan karyawan terus berjalan, perusahaan startup bisa mengadakan kegiatan yang melibatkan ahli di bidang tertentu seperti program seminar. Selain bisa memberikan ilmu serta sudut pandang baru pada karyawan, program seperti seminar juga bisa menjadi ajang refreshing karyawan dari hiruk pikuk pekerjaan. Seminar bisa dilakukan secara bertahap dengan fokus yang berbeda-beda di setiap jadwal kegiatannya.

Mentoring Personal
Setiap orang akan merasa tersanjung jika diperhatikan, tak terkecuali para karyawan perusahaan startup. Nah untuk mengembangkan talenta karyawannya, perusahaan bisa memberikan pelatihan berupa mentoring personal pada karyawan yang membutuhkan. Mentoring secara personal akan memberikan pelajaran yang lebih intensif. Karyawan yang mendapatkan pelatihan pun akan menjadi lebih termotivasi untuk memberikan feedback postif terhadap perusahaan karena merasa dirinya telah dikembangkan kemampuannya.

Resource Sharing
Tak kenal maka tak sayang. Pepatah tersebut bisa diterapkan oleh perusahaan startup yang ingin karyawannya selalu berkembang. Perusahaan harus menyediakan beragam informasi pada beberapa virtual platform berupa webinar, newsletter, atau blog yang berisi sumber informasi mengenai perusahaan seperti profile, serta visi misi perusahaan. Informasi ini berguna untuk pengembangan karyawan, karena mereka bisa lebih memahami bagaimana operasional perusahaan, beradaptasi, mengenal, serta memahami perusahaan tempatnya bekerja.

Sumber:
HTML Code:
www.halojasa.com
jasanova jasanova is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.