Fosil Tertua Nenek Moyang Manusia Ditemukan!

spirit

Mod
a318a46e-9b82-4016-8864-ac1684febb2c_169.jpeg

Tempurung kepala batita dari fosil tertua di zaman Homo Erectus ditemukan di Afrika Selatan. Fosil ini berusia sekitar 2,04-1,95 juta tahun lalu.

Ditemukan fakta, manusia purba ini memiliki otak lebih kecil dari manusia sekarang, namun ia sudah dapat berjalan tegak dan merupakan yang manusia pertama yang menjelajah keluar Afrika untuk menetap di belahan dunia lain, bahkan sampai ke Asia.

"Kelompok tempat fosil ini berasal dapat menjadi kelompok yang berhubungan dengan setiap orang di dunia," kata Andy Herries dari La Trobe University, yang memimpin tim internasional penelitian tersebut.

46106369-2b93-42f2-af8c-8d0affe2de31.jpeg

Tempurung kepala batita dari fosil tertua di zaman Homo Erectus ditemukan di Afrika Selatan. Fosil ini berusia sekitar 2,04-1,95 juta tahun lalu. Foto: Andy Herries, Jessie Martin and Joannes-Boyau​

Profesor Herries mengatakan, temuan tengkorak yang telah masuk ke jurnal Science ini diperkirakan berumur 2 juta tahun. Itu berarti, fosil tersebut adalah fosil Homo erectus tertua yang pernah ditemukan sepanjang sejarah.

Dikutip dari ABC AU, penemuan tengkorak batita tersebut patut dihargai karena tentunya dapat membantu kita untuk lebih memahami tentang nenek moyang kita. Terlebih, pencarian material Homo cenderung sulit ditemukan di Afrika Selatan.

"Ini sekitar 200.000 tahun lebih tua daripada bahan dari Dmanisi di Georgia, yang merupakan fosil tertua Homo erectus sebelum itu," pungkasnya.



 
ternyata nenek moyang kita kya gtu yaaa
masalahnya itu wanita atau laki-laki?
ini batita atau udh tua sihh??heran

kl tau nenek moyangnya kaya gtu si mending gausah lahir .. candaaa
 
ternyata nenek moyang kita kya gtu yaaa
masalahnya itu wanita atau laki-laki?
ini batita atau udh tua sihh??heran

kl tau nenek moyangnya kaya gtu si mending gausah lahir .. candaaa

tak ada penjelasan itu ya. apa dia laki-laki atau perempuan. apa masih batita atau udah tua. namanya juga penemuan, mungkin saja itu hanyalah prediksi
 
Back
Top