Cara Jual Mobil Bekas Agar Mudah Laku

logicb0x

Member
Ada beberapa alasan mengapa orang jual mobil yang sudah menjadi teman beraktivitasnya bertahun – tahun. Salah satu alasannya seseorang menjual mobil kesayangannya adalah karena bosan atau ingin ganti baru, ingin memanfaatkan uang penjualan mobil untuk hal lain dan berbagai alasan spekulatif yang lain.

Namun, apapun alasan Anda yang jelas Anda harus cerdas dalam jual mobil bekas agar Anda tidak mengalami kerugian yang signifikan. Dengan menjual mobil secara cerdas tentu saja mobil yang Anda tawarkan juga cepat laku sehingga Anda tidak akan kesulitan mempromosikannya.

Bahkan Anda tidak perlu buang – buang waktu menawarkan kesana kemari jika banyak orang yang menawar mobil Anda. Mengenai seperti apa cara jual mobil bekas agar mudah laku, disini kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda!

Tentukan harga pasar

Agar mobil bekas yang Anda jual cepat laku, maka yang Anda harus lakukan adalah menetapkan perkiraan harga pasar yang sesuai dengan kondisi mobil Anda. Jangan sampai mobil Anda dijual atau ditawarkan dengan harga yang tidak sesuai dengan harga besar.

Jika mobil dijual dengan harga yang terlalu rendah, tentu Anda akan mengalami kerugian. Sementara jika mobil dijual dengan harga yang terlalu tinggi maka akan sulit bagi Anda mendapatkan orang yang mau membeli mobil yang dijual tersebut. Jadi, pastikan Anda menaksir harga wajar yang sesuai dengan harga pasar jual mobil bekas.

Keluarkan biaya untuk beriklan

Agar Anda bisa mendapatkan calon pembeli yang banyak, maka Anda harus mengiklankan mobil di platform yang berbeda – beda. Anda bisa memasang iklan di berbagai sosial media mulai dari di instagram, whatsApp, Facebook dan yang lainnya.

Anda juga dapat memasang iklan secara gratis di berbagai situs online penjualan mobil seperti Carmudi, Mobil123 atau yang lainnya. Jika Anda ingin posisi iklan selalu berada di daftar pertama, iklan berbayar bisa Anda pilih. Biayanya bervariasi ada yang mulai seribu rupiah dan sampai seratus ribu rupiah seharinya.

Saringlah pembeli yang potensial

Fenomena belanja daring atau e-commerce memang semakin menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Bahkan kini tidak hanya jual beli baju secara online saja yang banyak dilakukan, melainkan jual beli produk otomotif termasuk jual beli mobil bekas juga sudah banyak yang dilakukan secara online.

Dalam proses jual mobil bekas, agar tercipta rasa aman baik bagi penjual dan pembeli, setelah memilih mobil yang diinginkan secara online tahapan selanjutnya adalah janjian untuk bertemu antara penjual dan pembeli.

Dengan bertemu langsung antara penjual dan pembeli, tentu saja pembeli bisa test drive secara langsung dan penjual bisa tahu keseriusan si pembeli. Jadi, buat janji sekarang juga sebelum mobil incaran Anda menjadi milik yang lainnya. Itulah cara jual mobil bekas agar mudah laku yang Anda harus terapkan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Sumber:
http://www.ngebut.id/cara-jual-mobil-bekas-agar-mudah-laku/
 
Back
Top