Bagaimana Cara Meningkatkan Jualan di Marketplace ?
 
Go Back   Home > Bisnis, Peluang Usaha & Lowongan Kerja > Bisnis Offline & Peluang Usaha

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Bagaimana Cara Meningkatkan Jualan di Marketplace ?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bagaimana Cara Meningkatkan Jualan di Marketplace ?

1. Bangun integrasi & tingkatkan kesadaran brand dengan media sosial

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam membangun integritas di media sosial. Buat konten yang menarik, Anda akan mendapatkan banyak follower jika memiliki banyak konten menarik. Selain itu Anda juga harus mengunggah foto yang berkualitas.

Adakan diskusi dengan followers di kolom komentar atau lakukan live streaming di media sosial. Biarkan followers Anda berpendapat agar dapat mengekspresikan pikiran mereka secara bebas. Anda juga harus berusaha keras untuk membangun citra untuk brand Anda.


2. Menyusun katalog dan list produk

Ada banyak elemen yang bisa Anda kembangkan di katalog dan list produk, seperti penulisan nama produk, deskripsi toko, deskripsi produk, foto produk, dan tampilan visual keseluruhan lapak Anda (display picture, banner, estetika foto). Susunlah produk-produk Anda dengan kategori yang sesuai dan terorganisir.

Pastikan tidak memberikan informasi yang keliru dari produk yang dijual. Informasi yang simpang siur atau salah tentang produk akan mengecewakan dan mengurangi kemungkinan repeat order. Selain itu Anda juga perlu meng-highlight fitur-fitur atau keunggulan utama produk di kolom deskripsi lengkap dengan cara dan batas penggunaannya.


3. Gunakan tagar yang relevan

Pastikan untuk menemukan tagar yang sedang tren di niche pasar Anda dan mengintegrasikannya ke dalam postingan sosial media Anda untuk memperluas jangkauan pemasaran. Penggunaan tagar yang relevan membantu berbagai posting di platform media sosial agar diklasifikasikan ke dalam bagian yang berbeda. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas organik ke portal web marketplace Anda karena produk Anda akan terlihat oleh audiens yang tertarget.


4. Melakukan penjualan cepat

Mengatur penjualan secara cepat dapat membantu Anda menciptakan kesadaran audiens pada produk. Anda perlu menawarkan beberapa produk dengan harga diskon tapi dengan jangka waktu yang lebih pendek. Dengan bantuan posting konten yang menarik dan unik, Anda dapat dengan mudah mempromosikan penawaran ini di banyak halaman media sosial. Misalnya di Instagram dan Facebook.


5. Menguji Iklan Online

Anda juga perlu mencoba penggunaan iklan online yang telah di saluran media sosial seperti Facebook dan Instagram. Jangan lupa untuk mengenali kelompok atau kategori pengguna yang paling cocok dengan bisnis online Anda.


Sumber: Platform Umkm Indonesia: Kitadigi
seotog08 seotog08 is offline
City Level

Post: 109
 
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.