Apakah brand kecil mampu kalahkan dominasi brand besar?
 
Go Back   Home > Bisnis, Peluang Usaha & Lowongan Kerja > Bisnis Offline & Peluang Usaha

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Apakah brand kecil mampu kalahkan dominasi brand besar?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Apakah brand kecil mampu kalahkan dominasi brand besar?

Bagaimana cara agar Brand mendominasi ? Sebelumnya anda harus tahu terlebih dahulu mengapa terjadi dominasi brand? Dominasi Brand sendiri merupakan hal yang wajar dalam hal bisnis. Brand atau merk merupakan sebuah poin yang menentukan apakah sebuah produk dapat dikenal secara luas ataupun menjadi tidak banyak dikethaui oleh masyarakat luas. Karena apabila sebuah produk berjalan tanpa brand, maka produk tidak memiliki keunikan di pasaran.
Ketika memulai sebuah bisnis, membangun brand merupakan hal yang juga perlu dipertimbangkan. Membangun sebuah brand dapat dilakukan oleh pebisnis dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Apabila Anda sudah memulai membuat sebuah brand yang masih kecil, maka Anda tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan, apabila dikerjakan dengan sungguh-sungguh usaha Anda yang memiliki brand kecil akan dapat mengalahkan brand besar.

Saat ini, dominasi brand besar dapat ditemui dalam berbagai sektor usaha. Sehingga apabila Anda saat ini memiliki brand kecil, maka berikut adalah beberapa cara agar Brand mendominasi bisa anda lakukan:

Membuat terget pemasaran


sumber gambar: fastwork.id

Target untuk pemasaran merupakan salah satu hal yang penting dalam memulai membuat sebuah brand. Anda harus menentukan besaran dari pasar dan pelanggan seperti apa yang diinginkan. Target pemasaran juga dapat digunakan sebagai tolak ukur dalam menilai apakah Brand yang Anda miliki telah berhasil dikenal oleh banyak orang.

Mendalami keunikan dari produk

Untuk mengenalkan brand kepada pelanggan, maka Anda membutuhkan daftar kelebihan dan keunikan dari produk dan jasa yang ditawarkan. Keunikan produk akan membantu brand bisa bersaing dengan brand besar lainnya. Karena pelanggan akan lebih tertarik pada brand yang menarik dan susah untuk dilupakan.

Memberi label dari produk


sumber gambar: tipspercetakan.com/

Label dari produk merupakan tampilan yang menjadi penilaian pertama dari pelanggan. Label yang unik dan berbeda dengan yang lainnya akan membuat banyak pelanggan memilih brand yang Anda miliki.

Membuat logo yang menarik

Logo merupakan lambang dari sebuah brand. Logo ini akan diletakkan pada produk, pada media sosial dari produk dan juga digunakan pada lokasi perusahaan. Sehingga dalam membuat logo, pebisnis perlu memikirkan ide yang unik, baru dan mudah diingat. Anda dapat menggunakan jasa desain grafis untuk membuat logo brand. Yang Anda perlukan adalah konsep dari logo, sisanya akan dibuat oleh designer sesuai dengan permintaan. Saat ini telah banyak ditemukan desain logo yang simpel dan elegan. Sehingga desain jenis ini juga dapat menjadi pilihan Anda.

Melakukan promosi di media sosial

Pengguna media sosial di Indonesia selalu meningkat beberapa waktu belakangan ini. Hal ini membuat banyak brand menggunakan media sosial sebagai media untuk promosi. Anda dapat menggunakan facebook, instagram dan youtube untuk mempromosikan brand kepada pelanggan. Promosi dapat dilakukan dengan menjelaskan keunikan dan kelebihan dari brand serta manfaat yang dapat diterima masyarakat apabila menggunakan brand yang Anda miliki.

Menggunakan jasa influencer


sumber gambar: koinworks.com

Jasa influencer dalam membuat branding merupakan hal yang wajar pada saat ini. Karena sekarang banyak masyarakat umum yang menyukai konten atau informasi yang dismapaikan oleh para influencer. Sehingga dengan influencer, brand yang Anda miliki akan dikenal lebih luas dan akan meningkatkan permintaan terhadap produk yang Anda miliki. Oleh sebab itu saat ini Anda dapat mencoba membuat daftar influencer yang dinilai cocok untuk melakukan branding terhadap produk Anda.

Salah satu contoh daripada perusahaan yang sedang gencar-gencarnya mendominasi brand adalah Halo Jasa, hal ini dibuktikan dengan beragam pembaharuan-pembaharuan yang dilakukan perusahaan jasa ini yang masuk di berbagai sektor / bidang dan juga fitur aplikasi yang ada, misalnya saja ada layanan dari Halo Jasa yang bergerak di layanan jasa service AC, tentu dengan layanan ini maka masyarakat akan semakin di disibukkan dengan segala macam aktifitasnya sehingga membutuhkan pemesanan terhadap layanan jasa agar kemudian bisa mempermudah dalam merawat atau memperbaiki AC disamping memang keahlian khusus diperlukan.

Sehingga dengan menerapkan cara agar Brand mendominasi di atas, Anda dapat memulai brand sendiri. Meskipun masih dalam lingkup yang kecil, apabila dilakukan dengan maksimal maka akan dapat mengalahkan dominasi brand yang besar.

sumber: www.halojasa.com
danyputrahermawan danyputrahermawan is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Apakah brand kecil mampu kalahkan dominasi brand besar?

Your post is extremely great and gets a piece of very useful information. keep sharing this post xem truc tiep bong da hom nay and truc tiep bong da
phanmanhz phanmanhz is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Apakah brand kecil mampu kalahkan dominasi brand besar?

wah iy bener ni kl cm ngikutin brand besar y akan sulit.. kl brand kecil bs jg cari pasar yg spesifik. kl brand bsr kan produksiny skala nasional jd ga bs terlalu spesifik tp kl brand kecil bs jd mgkin bs diunggulin d situ jg..
TrianaAlfa TrianaAlfa is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

__________________
pengiriman barang | jasa ekspedisi
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.