Cara Menggunakan Treadmill Bagi Pemula

Apakah Tips Ini Membantu?

  • Ya

    Votes: 0 0.0%
  • Tidak

    Votes: 0 0.0%

  • Total voters
    0

ireborn77

New member
Treadmill memiliki prinsip dasar yang sama dengan olahraga lari. Anda harus meningkatkan kekuatan secara bertahap untuk mencegah cidera, pusing, masalah tekanan darah dan dehidrasi. Pelajari teknik menggunakan mesin treadmill dengan benar, sehingga para pemula bisa terhindar dari risiko cedera. Oleh karena itu kali ini sebagai toko online terbaik di kota bandung iReborn.co.id akan membantu anda dalam cara menggunakan alat treadmill yang benar bagi pemula. Berikut tips and triknya..

Jangan Lupa Pemanasan
Pemanasan jadi langkah awal untuk semua olahraga termasuk menjalani aktivitas lari di treadmill. Biasanya kamu bisa lakukan jalan cepat sebelum memulai latihan treadmill. Kemudian regangkan otot kaki secara perlahan. Setelah semua otot terasa siap, maka kamu bisa berlari dengan nyaman.

Perhatikan Waktu Olahraga
Faktor utama yang kamu harus perhatikan waktu yang akan dijalani saat kamu melakukan treadmill. Jika kamu berlari dengan benar, maka 30 menit sudah cukup untuk menjadi lebih bugar. Begitu pun saat menggunakan treadmill. Namun kamu bisa menambahkan durasi waktunya jika kamu ingin mengikuti lomba lari marathon, kamu bisa menggunakan treadmill lebih dari 45 menit.

Tingkatkan Incline Alat Treadmill
Ketika sudah menguasai treadmill, sebaiknya jangan ragu untuk meningkatkan satu persen hingga tiga persen incline treadmill agar terasa seperti berlari di atas jalan yang menanjak. Latihan ini tentunya dapat mempercepat untuk membakar lemak pada bagian bawah tubuh.

Lakukan Latihan Secara Bertahap
Salah satu faktor utama seseorang menghindari latihan treadmill adalah rasa bosan. Untuk mengatasi masalah kebosanan buatlah waktu treadmill kamu menjadi lebih menyenangkan dengan mendengarkan musik, menonton film atau melakukannya bersama teman-teman.
 
Back
Top