Bagaimana memasarkan produk kuliner masa pandemi?
 
Go Back   Home > Makanan & Minuman

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Bagaimana memasarkan produk kuliner masa pandemi?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bagaimana memasarkan produk kuliner masa pandemi?

1. Kenali Target Market

Mengenali sasaran usaha tidak hanya dibutuhkan oleh usaha fashion saja, usaha kuliner juga memerlukan itu. Jika Anda membuka usaha di area perkantoran maka tentu jenis menu dan harga yang Anda sajikan menjadi hal utama yang harus di pertimbangkan.

Berbeda jika Anda membuka usaha kuliner di pusat perbelanjaan, tentu ada fokus hal yang Anda lakukan untuk menarik minat pengunjung mall berkunjung ke gerai usaha Anda. Terlebih lagi Anda harus bersaing dengan brand kuliner ternama yang sudah ada.


2. Lakukan Pemasaran yang Baik

Pemasaran yang efektif tentu bisa mendatangkan jumlah pembeli yang banyak. Sehingga pasti berimbas pada pemasukan yang diterima. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang tepat harus Anda terapkan untuk bisa membuat usaha semakin dikenal. Selalu lakukan perbaikan pada metode pemasaran yang dipakai. Jika dirasa tidak efektif mendatangkan pembeli, maka tentu teknik pemasaran yang dilakukan harus segera diubah.


3. Tawarkan Menu Take Away

Berikan varian menu yang bisa dibawa pulang dan jenis menu yang harus dimakan di tempat, karena masih ada usaha yang tidak memperbolehkan pembeli untuk membawa pulang makanan yang dibeli bisa jadi karena jika dibawa pulang rasa makanan akan berbeda dengan yang disantap di tempat.


4. Kebersihan Lokasi

Banyak pembeli yang menjadikan hal ini sebagai pertimbangan untuk membeli makanan di lokasi tersebut, kebersihan dilihat biasanya dari lokasi usaha dan peralatan yang digunakan. Jika makanan enak dan kebersihan terjaga maka citra usaha Anda akan baik dimata pelanggan.


5. Berikan Pelatihan pada Karyawan

Ketika usaha semakin berkembang dan sukses dan dikunjungi banyak pembeli maka tentu mengharuskan kita untuk menambah jumlah karyawan. Maka dari itu pelatihan terhadap SDM baru harus dilakukan dengan baik dan benar. Agar menghasilkan tenaga karyawan yang profesional dan ahli di bidangnya.

Selain karyawan baru, karyawan lama juga harus mendapatkan pelatihan secara rutin. Hal ini akan memberikan dampak pada peningkatan kemampuan dan skill yang dimiliki agar semakin mumpuni.


6. Kupon dan Voucher Menarik

Cara ini terbukti sudah banyak yang melakukannya karena sangat efektif untuk membuat pembeli berkunjung. Bahkan terkadang mereka juga membawa kawan dan keluarga. Tentu saja hal ini sangat berdampak positif bagi kelangsungan usaha Anda.
seotog08 seotog08 is offline
City Level

Post: 106
iTrader: (0)
 
Loading...
       
loading...
Reply
 


Fitur baru : iTrader, yaitu catatan Feedback/Testimonial positif atau negatif, dari pembeli atau penjual yang pernah bertransaksi sebelumnya untuk masing-masing member, hanya untuk di forum Jual & Beli dan sub forumnya.

Berikanlah iTrader untuk penjual atau pembeli yang pernah melakukan transaksi dengan anda. Langkahnya :
- Klik link iTrader pembeli/penjual yang dituju untuk masuk ke halaman iTradernya
- Pada halaman iTradernya, klik "Submit Feedback For Username"
- Selanjutnya anda sudah dapat memberikan Feedback positif atau negatif pada iTrader nya

Dapatkan dan kumpulkan iTrader, semakin banyak semakin terpercaya untuk bertransaksi.
Jika iTrader anda masih nol (0), dapatkanlah iTrader pertama anda dengan melakukan transaksi pertama anda di forum Jual & Beli ii

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.