Kenapa Penting Tuk Punya Kulkas Tanpa Frost

lordard

New member
Kulkas merupakan salah satu barang yang cukup penting di masa kini. Hampir setiap rumah membutuhkan kulkas untuk sekedar membuat es atau menyimpan makanan. Berdasarkan cara kerjanya, kulkas dibagi menjadi defrost dan tanpa frost. Menggunakan kulkas tanpa frost atau biasa dikenal dengan kulkas 2 pintu tanpa bunga es memiliki banyak keuntungan, salah satunya anda tidak perlu menunggu untuk membuat bunga es mencair. Selengkapnya, simak ulasan berikut.

id-side-by-side-rs55k50a02c-rs55k50a02c-se-frontblack-63154674


Keuntungan Memilih Kulkas Tanpa Frost yang Wajib Anda Tahu :

1. Tidak Perlu Membersihkan Bunga Es

Dilihat dari namanya sudah bisa dilihat jika kulkas ini menggunakan teknologi khusus, sehingga dapat mencegah pembentukan bunga es. Tentunya hal ini sangat memudahkan anda untuk menjaga bahan makanan yang ada di dalam kulkas. Tanpa adanya bunga es, maka makanan seperti buahan buahan dan sayuran akan tetap terjaga kualitasnya, meskipun anda menyimpannya dalam waktu yang lebih lama.

2. Makanan Lebih Segar

Keuntungan menggunakan kulkas tanpa frost yang kedua yaitu makanan yang disimpan menjadi lebih segar. Hal ini dikarenakan kulkas tersebut dibekali dengan teknologi yang dapat mengendalikan suhu agar tetap stabil. Jadi anda tidak perlu khawatir jika makanan yang disimpan di dalam kulkas akan busuk. Selai itu, teknologi yang disematkan dalam kulkas jenis ini juga mampu mengatasi bau makanan yang tidak sedap, akibat disimpan terlalu lama.

3. Meningkatkan Kinerja Freezer

Tak hanya dapat menjaga makanan tetap segar dalam waktu yang lama, lemari kulkas tanpa bunga es juga memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih luas. Berbeda dengan kulkas dengan bunga es yang membuat ruang penyimpanan lebih sempit, bahkan sulit untuk dibuka. Biasanya pada kulkas biasa, penumpukan bunga es bisa terjadi karena air yang menjadi es di daerah kumparan freezer.

Sedangkan kulkas tanpa bunga es memiliki kumparan pemanas yang bisa membuat es yang menumpuk di kumparan menjadi cair. Hal ini tentu bisa memudahkan anda dalam menyimpan jenis makanan yang lebih beragam. Anda bisa meletakkan es krim maupun memanfaatkannya untuk membuat es batu. Selain itu, teknologi pada kulkas 2 pintu tanpa bunga es juga dapat membuat suhu tetap terjaga hingga kurang lebih 0,5 derajat celcius.

4. Membuat Rak Kulkas Menjadi Awet

Mungkin anda sering mendapati jika kulkas dengan bunga es bisa menyebabkan beberapa masalah seperti tumpukan es yang menyebabkan dinding kulkas menjadi tebal. Bukan hanya menyebabkan kesulitan meletakkan makanan, kulkas seperti ini juga bisa berdampak pada kesulitan menutup pintu. Bahkan terkadang bisa merusak laci maupun rak kulkas tersebut. Rak yang rusak atau pecah membuat kegiatan menyimpan makanan di kulkas menjadi lebih rumit.

Tentu berbeda dengan ketika anda menggunakan kulkas tanpa frost. Karena didesain dapat mencairkan es, maka anda bisa menutup pintu kulkas dengan sempurna. Selain itu, desain rak pada kulkas tapa frost juga lebih fleksibel, sehingga ruang untuk menyimpan makanan menjadi lebih rapi. Tak hanya itu, kulkas dengan teknologi ini juga dapat menekan biaya tagihan listrik di rumah anda dalam satu bulan ke depan.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memilih kulkas tanpa frost. Anda pun bisa memanfaatkan waktu yang awalnya untuk membersihkan bunga es, untuk kegiatan lain yang lebih penting. Untuk mendapatkan produk terbaik, sebaiknya pertimbangkan beberapa faktor penting seperti kapasitas penyimpanan hingga fitur yang disematkan pada kulkas tersebut. Menariknya lagi, harga kulkas tanpa frost juga sangat terjangkau.
 
Perbedaan kulkas Deforst dan NoFrost Kulkas Defrost
Defrost artinya berbunga, jadi kulkas tipe Defrost ini pada bagian dalamnya terdapat bunga es - Sementara Nofrost berarti tidak berbunga
 
Back
Top