Arab Saudi Tangkap Ulama Terkenal

spirit

Mod
sheikh-abdullah-basfar-dok-media-sosial_169.jpeg

Foto: Sheikh Abdullah Basfar (dok. media sosial)

Otoritas Saudi baru-baru ini menangkap Sheikh Abdullah Basfar, salah satu pembaca Al-Quran (Qari) dan ulama terkenal di kalangan muslim. Penangkapan ini diungkapkan oleh the Prisoners of Conscience melalui akun Twitter.
Seperti dilansir Middle East Monitor (MEMO), Selasa (8/9) akun Twitter the Prisoners of Conscience menyampaikan bahwa Syekh Basfar ditangkap pada Agustus lalu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana dan di mana dia ditangkap.

"Kami mengkonfirmasi penahanan Syekh Dr Abdullah Basfar sejak Agustus 2020," tulis akun Prisoners of Conscience.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Selasa (8/9/2020):

- Kenapa Arab Saudi Tangkapi Ulama?

Otoritas Arab Saudi telah menangkap ulama dan Qari terkenal, Sheikh Abdullah Basfar. Belakangan Arab Saudi memang sedang gencar menangkap ulama, jurnalis hingga aktivis. Kenapa?

Seperti dilansir Middle East Monitor (MEMO), Selasa (8/9) akun Twitter the Prisoners of Conscience menyampaikan bahwa Sheikh Basfar ditangkap pada Agustus lalu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana dan di mana dia ditangkap.

"Kami mengkonfirmasi penahanan Sheikh Dr Abdullah Basfar sejak Agustus 2020," tulis akun Prisoners of Conscience.


 
mereka puny alasan pasti unt menangkapnya..

Di Indonesia juga pernah terjadi. Pada 1973, pemerintahan Orde Baru (melalui rancangan Ali Moertopo) mulai mempraktikkan kehidupan politik yang represif. Langkah paling mendasar adalah memaksa partai-partai bergabung satu sama lain. Seluruh partai Islam bergabung menjadi Partai Persatuan Pembangunan, serta partai nasionalis dan Kristen digabungkan ke dalam Partai Demokrasi Indonesia. Ini bukan membenci ulama tetapi lebih kepada strategi politik kala itu
 
Back
Top