Labuan Bajo Hotel

komodotours

New member
Labuan Bajo adalah pintu gerbang pariwisata Nusa Tenggara Timur. Pemerintah Indonesia (Pemerintah Joko Widodo) mencanangkan Taman Nasional Komodo sebagai kawasan wisata super premium.

Menurut sejarah, nama Labuan Bajo berasal dari kata labuan yang berarti tempat berlabuh, sedangkan bajo merujuk pada Suku Bajo. Kalau dahulu Labuan Bajo dikenal sebagai wilayah pemasok ikan kering, kini Labuan Bajo menjelma jadi objek wisata unggulan masyarakat Indonesia.

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, nama Labuan Bajo bahkan sudah terkenal di kancah internasional. Popularitas Labuan Bajo pun kian meroket karena Labuan Bajo menjadi pintu utama menuju Pulau Komodo, kawasan Taman Nasional Komodo.

Perpaduan pantai, laut, bukit, dan padang rumput yang ada di Labuan Bajo mampu menciptakan potret alam yang memesona. Salah satu objek wisata yang banyak dibicarakan oleh wisatawan selain Pulau Komodo adalah Pulau Padar. Dari puncak Pulau Padar, wisatawan bisa melihat pemandangan gradasi warna laut berpadu cantik dengan barisan perbukitan hijau/cokelat.

Selain Pulau Padar dan Pulau Komodo, Labuan Bajo juga punya Pulau Rinca yang tak kalah indah. Di Pulau Rinca ini wisatawan bisa menjumpai kawanan komodo. Berbeda dengan komodo yang ada di Pulau Flores, komodo di Pulau Rinca terbilang agresif. Hal ini disebabkan oleh kondisi Pulau Rinca yang cukup gersang dan didominasi oleh padang savana sehingga hewan buruan komodo di pulau tersebutlebih sediki

Sebagai daerah tujuan wisata utama tentunya harus di dukung oleh berbagai sarana dan pra sarana seperti Labuan Bajo hotel, rumah sakit, Jalan, air, penerangan dan lain -lain.

Salah soerang pegiat wisata atau Biro perjalanan wisata lokal membangun sebuah portal online yajitu Bajohotels.com yang dapat anda booking secara online.
 
Back
Top