5 Istilah TikTok yang Wajib Kamu Ketahui!

spirit

Mod
5-istilah-tiktok-yang-wajib-kamu-ketahui.jpg

Beberapa bulan belakangan ini, aplikasi TikTok mulai semakin digemari. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tidak hanya sebagai tempat untuk melakukan challenge, TikTok juga menjadi tempat berbagai konten yang kreatif.

Bagi kamu pengguna baru di TikTok, berikut ada beberapa istilah yang wajib kamu pahami, agar semakin fasih menggunakan aplikasi asal negara China ini.

1. FYP atau For Your Page
Arti FYP di TikTok ini berasal dari kalimat For Your Page, yang merujuk pada kolom “For You” di Beranda TikTok. Saat pertama kali membuka aplikasi, biasanya kamu akan disajikan dengan video-video yang berada pada kolom FYP.Tidak semua video kamu bisa masuk di FYP, karena biasanya yang masuk sebagai FYP adalah konten yang banyak mendapatkan likes dan views. Tak jarang pengguna TikTok juga berlomba-lomba agar videonya bisa masuk di kolom FYP ini.

2. CEO
Biasanya di setiap platform media sosial, pasti ada istilah yang merujuk pada orang yang terkenal di platform tersebut. Misalnya, pada instagram, biasanya disebut selebgram. Orang yang terkenal di twitter juga biasanya disebut selebtwit. Nah, kalau di TikTok biasanya disebut CEO. Istilah ini ditunjukan kepada sesama pengguna TikTok yang sudah ahli di bidang tertentu, seperti konten menari, menyanyi atau informasi-informasi terbaru.

3. Check
Istilah “Check” ini cukup populer di kalangan pengguna TikTok. Istilah ini biasanya digunakan pada konten-konten yang memperlihatkan atau menonjolkan sesuatu, seperti rich people check atau private school check.

4. OK Boomer
Istilah “OK Boomer” muncul pertama kali saat anggota parlemen Selandia Baru, Chloe Swarbrick merespon politisi generasi boomer yang mengganggunya saat pidato. Awalnya istilah ini ditujukan untuk menyindir para generasi boomer (generasi kelahiran tahun 1946-1964). Namun, lama kelamaan, istilah ini ditujukan untuk merespon sikap orang lain yang dianggap kolot.

5. VSCO Girl.
Nama istilah ini berasal dari aplikasi VSCO, aplikasi edit foto menggunakan warna-warna yang khas dan juga vintage. Penggunaan istilah “VSCO Girl” ini ditujukan untuk mengejek penggunanya yang sering dianggap cari perhatian atau yang sering menunjukkan konten-koten pamer foto yang diedit menggunakan aplikasi VSCO.



 
Back
Top