Mengenal Kuncian Mematikan Khabib yang Buat Justin Gaethje Langsung Nyerah di UFC 254
 
Go Back   Home > Sports

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Mengenal Kuncian Mematikan Khabib yang Buat Justin Gaethje Langsung Nyerah di UFC 254

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mengenal Kuncian Mematikan Khabib yang Buat Justin Gaethje Langsung Nyerah di UFC 254


INDOSPORT.COM – Khabib Nurmagomedov sukses buah Justin Gaethje langsung nyerah lewat kuncian mematikan triangle choke di UFC 254, Minggu (25/10/20) dini hari WIB.

Khabib dikenal sebagai petarung yang memiliki kehebatan dalam segi ground fighting atau pertarungan bawah. Sebagian besar kemenangannya berasal melalui submission berkat kecerdikannya dalam melakukan teknik kuncian mematikan.

Salah satunya ialah saat sukses membuat Gaethje menyerah di ronde kedua UFC 254 berkat melakukan kuncian triangle choke. Kala itu Khabib berhasil melakukan take down, dengan berada di belakang punggung Gaethje yang mencoba menghindari serangan The Eagle.

Namun Khabib dengan lincahnya langsung menekan tubuh Justin Gaethje lalu melancarkan kuncian dengan menggunakan kakinya yang melingkari leher The Highlight. Posisi ini pun membuat Gaethje terpojokkan dan kesulitan bergerak.

Apalagi momen saat Khabib Nurmagomedov terus memberikan tekanan terhadap leher lawannya, dan Gaethje berusaha mengangkat tubuhnya untuk memberikan bantingan badan rivalnya agar bisa lolos dari kuncian maut tersebut.

Namun sayang, ia tak bisa lepas dari cengkraman Khabib dan Justin Gaethje akhirnya melakukan tap out, yang menjadi akhir dari pertarungan keduanya dan Khabib sukses mempertahankan gelar juara sabuk kelas ringan UFC.

Kuncian yang dilakukan oleh Khabib terbilang keputusan yang tepat, lantara triangle choke di kenal sebagai salah satu teknik mematikan dalam dunia seni bela diri.

Triangle choke merupakan teknik yang menekan pembuluh nadi leher, di mana saat petarung menggunakan kuncian ini maka bisa membuat aliran darah ke otak menjadi terganggu, yang akhirnya membuat lawannya lemas dan menyerah.

Khabib Nurmagomedov memang sangat lihai dalam melakukan kuncian. Tercatat dari rekor kemenangan 29-0-0, ia sukses melakukan 11 submission diantaranya ialah triangle choke, rear-naked choke, neck crank, kimura, dan armbar.

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.723
 
Reputasi: 1772

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Mengenal Kuncian Mematikan Khabib yang Buat Justin Gaethje Langsung Nyerah di UFC 254

Khabib Nurmagomedov Pensiun Ciptakan Rekor MMA Bersejarah


Khabib Nurmagomedov pensiun dengan meninggalkan rekor sensasional dalam sejarah MMA setelah menaklukkan Justin Gaethje. Dalam duel Khabib vs Gaethje, membuat The Eagle mencatat rekor menang 29-0 alias tidak terkalahkan sepanjang karirnya.

Khabib Nurmagomedov pensiun menjadi sang legenda setelah kemenangannya atas Gaethje menjadi rekor 13-0 beruntun dalam sejarah UFC. Itu menjadikan Khabib mencatat rekor kemenangan beruntun terpanjang ke-2 dalam sejarah UFC.

The Eagle juga mencatatkan diri mempertahankan gelar kali keempat di UFC Kelas Ringan termasuk menaklukkan petarung seperti Conor McGregor dan Dustin Poirier. Semua rekor itu menjadikan Khabib sebagai legenda MMA. Khabib berhasil mencapai tempat kedua dalam daftar petarung bertingkat ini.

Khabib mengikat Benson Henderson dan BJ Penn untuk kemenangan perebutan gelar terbanyak dalam sejarah ringan UFC dengan kemenangan kejuaraan ke-4 nya. Rekor sensational itu mendapat perhatian Jon Jones yang mengatakan bahwa dia akan memberi Khabib tempat No 1 P4P sampai dia memenangkan gelar di kelas berat.

’’15 gelar dunia, angka tidak berbohong. Sampai saya mengambil mahkota yang berat itu, saya memberi Anda tempat itu. Selamat menikmati Champ, "tulisnya di Twitter.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Khabib atas karier yang luar biasa. Saya tahu dia membuat ayahnya bersama dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sangat bangga hari ini. Semoga Tuhan terus memberkatinya dalam perjalanannya.



spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 70.723
 
Reputasi: 1772

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kenapa di UFC kebanyakan pelukan dan kuncian? Jadinyakan kurang seru azizi Sports 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.