Cara mengobati Kucing Muntah Kuning

novripuji

New member
Periksa-Kucing.jpg


Bagi Anda yang memiliki kucing, mungkin pernah mengalami si kucing tiba-tiba muntah kuning.Ada beberapa penyebab kucing muntah kuning, yaitu :

1. Virus Panleukopenia
2. Makanan Tidak sesuai atau kelebihan
3. Kucing sedang Hamil
4. Keracunan

Jika Anda mendapati kucing muntah kuning, hal pertama yang harus dilakukan sebagai pemilik adalah melakukan identifikasi penyebab utamanya. Berikut ini adalah beberapa cara mengobati kucing muntah kuning :

1. Jauhkan Penyebabnya
Jika sudah mengetahui penyebabnya, maka Anda dapat langsung menjauhkan kucing dari penyebab tersebut.

2. Gunakan Oralit
Biasanya kucing akan sering minum. Kamu dapat memberikan oralit pada hewan peliharaan untuk meningkatkan daya tubuhnya. Selain itu, pemberian oralit akan mencegah kucing kamu dehidrasi.

3. Jangan beri Makan Minum
Untuk mengatasi muntah kuning pada kucing, cobalah tidak memberikan makan dan minum selama 12 jam, dan lihatlah jika kucing sudah sembuh atau belum. Bila kucing terus mengeong karena tidak diberi makan selama 12 jam, artinya hewan peliharaan sudah sembuh.

4. Bawa Ke Dokter
Jika pengobatan diatas belum berhasil, sebaiknya kamu segera membawa kucing ke dokter hewan untuk mendapat penanganan yang tepat.

Nah itu Cara mengobati Kucing Muntah Kuning. Bila Anda belum paham betul mengenai dalam mengidentifikasi penyebabnya, maka lebih baik langsung bawa ke dokter hewan saja.
 
Last edited:
Back
Top