6 Jenis Seminar Kit yang Cocok untuk Seminar Anda
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


6 Jenis Seminar Kit yang Cocok untuk Seminar Anda

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

6 Jenis Seminar Kit yang Cocok untuk Seminar Anda

6 Jenis Seminar Kit yang Cocok untuk Seminar Anda

Mengadakan sebuah kegiatan seperti seminar atau pelatihan, selain harus menyiapkan rangkaian acara, menyiapkan sebuah seminar kit pun tak kalah penting. Baik instansi kantor, universitas, maupun komunitas tak jarang menyediakan seminar kit pada setiap kegiatan seminar yang diselenggarakan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan kegiatan yang menyenangkan untuk para peserta yang sudah hadir. Beda kegiatan seminar, beda pula seminar kit yang dipersiapkan. Biasanya untuk kegiatan yang sudah memiliki sponsor banyak dan besar, seminar kit akan ditambah dengan merchandise dari sponsor tersebut. Namun, bagi yang hanya memiliki sponsor sedikit dan kecil, beberapa seminar kit juga tak kalah menariknya. Kalau kepengen buat seminar kit yang isinya lebih banyak dan menarik meski tidak memiliki sponsor yang besar, bagaimana caranya?

Pada beberapa kepanitiaan acara, terdapat salah satu divisi yang bertugas untuk mencari dana tambahan. Divisi tersebut adalah divisi dana usaha dan sponsorship. Dari divisi tersebut, nantinya panitia dapat menghasilkan dana untuk menyelenggarakan kegiatan. Jika kegiatan Anda membutuhkan seminar kit yang bermanfaat untuk para peserta namun Anda masih bingung menentukan dengan anggaran yang telah dipersiapkan, Anda bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa jenis seminar kit yang bisa Anda pilih.

Jenis Seminar Kit yang Biasa Digunakan

Memilih isi dari seminar kit tentu harus disesuaikan dengan anggaran yang telah disediakan. Berikut adalah jenis seminar kit yang bisa Anda pilih untuk kegiatan seminar Anda:

1. Blocknote


Memilih blocknote atau buku catatan sebagai salah satu isi seminar kit akan sangat bermanfaat untuk para peserta. Nantinya mereka bisa menggunakan blocknote tersebut untuk menulis atau merangkum isi seminar. Jika Anda ingin blocknote yang lebih awet, Anda bisa memilih jenis blocknote yang memiliki hard cover, sehingga blocknote tidak akan mudah rusak mesk terkena air hujan sekalipun.

2. Bolpoin atau pensil

Sama halnya dengan blocknote, bolpoin atau pensil akan membantu peserta untuk mencatat isi dari seminar yang sedang berlangsung. Anda bisa memilih bolpoin yang menggunakan tutup atau tidak. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas tinta di dalam bolpoin agar nantinya peserta bisa mencatat dengan lebih nyaman dan tidak mengalami kesulitan.

3. Kotak pensil

Memilih kotak pensil sebagai seminar kit bisa Anda gunakan sebagai solusi. Anda bisa memilih kotak pensil yang berbahan kain, plastik, ataupun bahan lain yang lebih kuat. Dengan begitu, para peserta dapat lebih praktis membawa bolpoinnya ke dalam ruang seminar maupun setelah selesai acara.

4. Botol minum

Meski terdengar lebih eksklusif dibanding dengan yang lainnya karena jarang digunakan sebagai isi seminar kit, tumblr atau botol minum akan bermanfaat bagi para peserta dan memudahkan mereka ketika ingin mengambil minum di lokasi seminar. Dengan menggunakan botol minum, harapannya para peserta nantinya juga mampu menjadi agen pembaharu dengan meminimalisir penggunaan plastik untuk wadah minuman.

5. Gantungan kunci

Anda bisa memilih gantungan kunci yang berbahan plastik dan ringan dengan harga yang lebih terjangkau. Atau Anda juga bisa memilih gantungan kunci yang berbahan kayu. Apapun bahan yang akan Anda gunakan harus kembali lagi dengan anggaran. Agar Anda tidak merasa monoton dengan modelnya, Anda bisa juga memilih gantungan kunci yang didesain dengan bandul barang lain.

6. Tas

Yang terakhir namun tak kalah penting untuk Anda masukkan ke dalam daftar, yaitu tas. Tas yang biasa digunakan oleh banyak instansi ketika melakukan seminar yaitu goodie bag. Meski demikian, tak dipungkiri juga kalau sebagian instansi yang lain juga menggunakan model tas lain sebagai seminar kita. Tas tersebut nantinya dapat digunakan untuk membawa semua barang-barang seminar kit yang ada, sehingga seminar kit pun menjadi lebih ringkas dibawa oleh para peserta. Di konveksi tas solo, biasanya banyak menyediakan jenis tas seminar yang bisa Anda pilih.

Semua barang-barang di atas dapat Anda desain dengan memberikan gambar atau logo khusus pada setiap muka barang. Dengan menempelkannya ke dalam barang-barang tersebut, nantinya seminar kit tersebut juga bisa digunakan sebagai media branding oleh penyelenggara. Tak terkecuali pada tas seminar tersebut. Mengingat tas itu nantinya yang akan menjadi pembungkus barang-barang lain. Sehingga yang akan tampak dari luar adalah desain dari tas. Semoga artikel 6 Jenis Seminar Kit yang Cocok untuk Seminar Anda ini bermanfaat.

Jika Anda sudah merencanakan untuk menggunakan tas sebagai salah satu seminar kit, Anda bisa mencari konveksi tas solo yang memiliki kualitas bagus. Karena akhir-akhir ini sudah mulai banyak muncul pabrik tas murah yang bisa Anda incar untuk memesan tas seminar. Konveksi tas Solo Karya Bintang Abadi pun bisa menjadi solusi untuk membuat tas seminar Anda. Selain karena memiliki garansi produk pada tas pesanan Anda, pabrik tas murah Karya Bintang Abadi ini juga akan mengerjakan tas seminar Anda dengan tepat waktu sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Anda langsung bisa menghubungi customer service kami untuk berkonsultasi. Seminar tetap jalan dengan seminar kit pilihan.
tasfandy tasfandy is offline
City Level

Post: 152
 
Reputasi: 0

__________________
Konveksi Tas | Pabrik Tas | Konveksi Tas Jogja Terpercaya di Indonesia
Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.