6 Hal Penting Yang Wajib Anda Tahu Sebelum Melanjutkan Studi S2
 
Go Back   Home > Kuliah & Mahasiswa

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


6 Hal Penting Yang Wajib Anda Tahu Sebelum Melanjutkan Studi S2

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Manajemen] 6 Hal Penting Yang Wajib Anda Tahu Sebelum Melanjutkan Studi S2



Sistem pendidikan di mulai dari TK, SD, SMP, SMA, S1, S2, S3 dan seterusnya. Dengan sistem pendidikan ini kita mampu mengarungi kehidupan di dunia ini. Namun dalam persoalan ini juga banyak sebagian orang menemukan hal yang ternyata bisa membuat ragu hati seperti kerja atau ingin lanjut kuliah lagi.

Menurut penelitian Bps Penyumbang kenaikan pengangguran di Indonesia paling besar berasal dari perkotaan yang mencapai 8,98%. Sedangkan tingkat pengangguran di perdesaan hanya 4,71%.

BPS juga mencatat, berdasarkan lapangan pekerjaan, sektor pertanian masih mendominasi sebagai lahan pekerjaan, dengan kontribusi sebesar 29,76%. Kemudian sektor perdagangan menyumbang sebesar 19,23% dan industri pengolahan sebesar 13,61%.

Melihat dari data stastistik di atas tentu sangat di sayangkan bukan ? Maka dari itu untuk Anda yang ingin lanjut pendidikan , pilihlah prodi yang memiliki jenjang karir yang besar dan menguntungkan. Apa sih prodi yang berpeluang besar dan menguntungkan, s2 manajemen bisnis kini semakin banyak di minati. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan setelah s1 ini.

Sebelum melanjutkan s2 alangkah baiknya Anda perhatikan hal-hal berikut ini, berikut ini admin akan berbagi informasinya untuk Anda.

1. Optimis dan percaya diri
Siapapun bangga dong usai menempuh pendidikan s1 kemudian langsung menlajutkan pendidikan ke jenjang yang bisa di bilang cukup tinggi , nah alangkah baiknya Anda harus bisa memastikan apakah s2 akan berdampak lebih baik atau tidak.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, perusahaan lebih mementingkan orang yang berpengalaman dari pada gelar.

Nah, oleh karena itu coba tanyakan pada diri, "hati" apa tujuan Anda u melanjutkan S2…? Jika hanya gengsi, ingin terlihat keren atau untuk meluluhkan hati calon mertu mendingan ga usah lah. Intinya niat kalian harus pasti. Jangan sampai Anda membuang waktu yang sia-sia!

2. Cek Lokasi Tempat Kuliah

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah menetukan lokasi dimana Anda akan melanjutkan S2.

Mengapa demikian?

Sebab, adakalanya seseorang akan mengalami kesulitan jika kondisi lingkungannya tidak aman dan tentu tidak nyaman.

Misalkan, lokasi yang jauh sering terkena bencana alam, misal gempa, banjir dll.

Tapi, zaman sekarang aman ya..

Namun, hal tersebut juga harus diperhatikan ya! Jangan sampai nantinya terjadi apa apa saat Anda hidup di negri orang. Selain itu, dalam poin ke dua ini juga termasuk menentukan jurusan yang tepat. Misalnya, saat S1 kalian mengambil jurusan ilmu hukum lalu S2 Anda mengambil jurusan sastra, kan tidak nyambung yak..

Jadi point ini juga harus dicermati juga. Ada baiknya kalian lanjutkan kembali ilmu atay jurusan dari S1 agar nantinya tidak terlalu mengalami kesulitan dalam belajar di bangku perkukiahan S2.

Point lainya, cek juga akreditas kampus. Hal ini sangat penting yak. Sekarang ini banyak sekali kampus yang menyelenggarakan S2, tetapi akreditasinya belum memasuki kriteria.

Akreditasi sangatlah penting gaes. Karna karena nantinya saat memasuki dunia kerja, syarat akreditasi kampus akan masuk dalam kriteria. Ya, walaupun memang kita ketahui bahwa pastinya orang yang memiliki pengalaman yang akan lebih di prioritaskan. Tapi alangkah baiknya jika Anda memilih kampus dengan akreditasi yang baik, bila perlu pilihlah kampus dengan akreditasi A.

3. Perhatikan Kondisi Keuangan

Melanjutkan kuliah S2 tentunya tidak semurah pengeluaran saat S1 ya. Pasti pembiayaan di bangku perkuliahan S2 akan lebih besar.

Jadi perhatikan juga biaya yang di keluarkan di kampus tujuan Anda. Pilih kampus yang ekonomis, namun kualitasnya terjamin.

Anda bisa membandingkan antara kampus 1 dengan kampus lainnya di Indonesia. Jangan sampai anda terhenti di perjalan sebab perekonomian.

4. Siapkan kemampuan diri dalam tes akademik.

Saat ini, semua kampus sudah mewajibakn mahasiswanya untuk mengikuti tes akademik. Banyak sekali calon mahasiswa yang gugur sebab hal ini.

Jadi, persiapkan diri anda dalam menghadapi tes akademik.

Selain tes akademik, ada pula tes bahasa inggris. Tentu kita ketahui bersama bila mahasiswa bahasa Inggris dan mahasiswa yang kreatif saja yang mampu berbahasa inggris.

Banyak kita jumpai bila kemapuan bahasa Inggris mahasiwa indonesia pada umumnya sangatlah rendah. Nah, sebaiknya jika kalian merasa kemampuan bahasa Inggris anda rendah, cobalah anda bisa mengikuti program les tambahan untuk dapat menguasai bahasa Inggris.

Ingat, bahasa inggris di bangku perkuliahan S2 sangatlah penting!

5. Target Kuliah.

Membuat agenda atau merencanakan waktu kuliah dapat memberikan motivasi kepada Anda yang akan melanjutkan pendidikan lanjut dari S1.

Jika anda bisa melakukan kuliah lebih cepat dari target yang di terapkan kampus maka anda bisa membuat hidup anda lebih berarti.

Jangan sampai anda molor dari waktu yang di targetkan kampus, dan target kalian sendiri. Ingat, orang tua menunggu kepulangan kalian!

6. Doa Restu Orang Tua.

Apapun yang kita lakukan jika orang tua tidak setuju maka akan mengakibatkan apa yang kita lakukan akan mengalamu hambatan. Namun, dengan doa restu orang tua, apapun yang kita kerjakan makan akan mencapai hasil yang maksimal.

Mintalah doa restu kepada orang tua sebelum Anda berankat menuju kampus tempat kalian menimba ilmu.

Demikianlah artikel tentang hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum kalian melanjutkan S2.

Nah untuk Anda yang ingin lanjut studi s2 manajemen bisnis yang kualitas pendidikanya terjamin ? Daftar segera di ppmschool.ac.id merupakan sekolah tinggi manajemen bisnis dan akutansi yang sudah terpercaya dengan kualitas pendidikan yang terjamin dan memiliki mutu tinggi.

Ppm school merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi S1, S2, S3 PPM School of Management menerima kuliah kelas karyawan, kelas reguler, kelas eksekutif

Jangan khawatir untuk Anda yang ingin lanjut kuliah namun terhalang dengan biaya ? Tenang , ada biaya yang akan memudahkan Anda dalam mendapatkan fasilitas. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi ya. buruan daftar sekarang !!

Semoga dapat memberikan manfaat, dan selalu memberikan solusi kepada Anda yang sedang dilanda kegalaun antara kerja atau S2.

Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan, agar apa yang kita lakukan selalu mendapatkan lindunganNya.

Salam sukses..

Informasi pedaftaran silahkan kontak Kami di bawah ini :

Alamat : Gedung Bina Manajemen, Jl. Menteng Raya No.9, RT.1/RW.10, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340
Open now: 8AM–4:30PM
ppmschool.ac.id
(021) 1500314
andri_yanto andri_yanto is offline
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
10 Hal Wajib yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Kuliah tukangkayu69 Kuliah & Mahasiswa 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.