Viral Suami Protes Istri Cuma Masak Tahu-Tempe, Kasih Uang Bulanan Rp200 Ribu

spirit

Mod
w1200

Seorang suami protes kepada istrinya yang hanya memasak tahu dan tempe baru-baru ini menuai sorotan publik. Ia mengaku tiap bulannya memberikan uang sebesar Rp200 ribu kepada sang istri.

Sebelumnya diketahui, salah satu tugas dan kewajiban dari seorang suami adalah mencari nafkah buat keluarganya. Karenanya, tak ayal bila sang suami memberikan uang belanja untuk kebutuhan sehari-hari kepada sang istri.

Besaran uang belanja yang bisa diberikan tiap orang juga tentu berbeda-beda. Terlebih, kebutuhan tiap keluarga juga tak sama, salah satu faktornya adalah jumlah anggota keluarga yang ada.

Namun, tidak dengan suami satu ini yang protes lantaran merasa masakan istri tak sesuai dengan nafkah yang diberikan. Suami itu bernama Suparman Yusuf, mengungkap protesnya tersebut di Facebook

Mengungkap kekesalan terhadap sang istri yang dinilai tidak bersyukur, Suparman mengaku dirinya sudah memberi uang belanja sebesar Rp200 ribu per bulan. Ia kesal lantaran sang istri kerap mengeluh uangnya kurang.

"Istriku tidak bersyukur, saya bagi duit 200 ribu tiap gajian itu buat belanja sebulan, beli popok, susu, dan perlengkapan dapur, katanya kurang," ungkap Suparman.

Adapun uang tersebut digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga dengan empat orang anak. Suparman juga kesal lantaran merasa seharusnya sang istri sekali-sekali memasakkan makanan yang enak, tidak cuma tahu, tempe, dan telur saja.

“Padahal anakku empat, tidak ada yang suka belanja. Istriku masak juga cuma tahu, tempe, telur setiap hari. Utang di warung menumpuk. Sekali-kali masak ayam atau apa biar suami juga seneng," tulisnya.

Seketika curhatan tersebut viral, direspons hingga ribuan orang. Namun, alih-alih membela suami tersebut, warganet justru merasa geram. Kebanyakan dari mereka akhirnya mengecam sang suami yang terlalu banyak tuntutan.

"Anak empat, ngasih Rp200 ribu, minta makan ayam. Lo tuh bersyukur istri masih bisa masak tahu, tempe, telur. Emang lo pikir popok berapa harganya? Anak lo aja empat," ujar salah satu warganet.

"Bukan istri yang tidak bersyukur, tapi suami yang tidak punya otak. Aku saja uang Rp50 ribu gak cukup buat seharian. Paling setengah hari sudah abis," sebut warganet lain.



 
Back
Top