Viral Kisah 3 Kakek Bersahabat sejak Kecil, Sering Berkumpul Bersama di Warung Kopi
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Viral Kisah 3 Kakek Bersahabat sejak Kecil, Sering Berkumpul Bersama di Warung Kopi

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Viral Kisah 3 Kakek Bersahabat sejak Kecil, Sering Berkumpul Bersama di Warung Kopi


Hasil karya Foto Human Interest Oky. Viral TikTok kisah persabahatan tiga kakek yang berasal dari Blitar, Jawa Timur.

TRIBUNNEWS.COM - Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan persahabatan tiga kakek yang berasal dari Blitar, Jawa Timur.

Video tersebut diunggah oleh pengguna akun TikTok @okyarisandireal pada Senin (15/2/2021) lalu. Dalam video diperlihatkan rumah tempat tinggal serta aktivitas ketiga kakek tersebut. Hingga kini Rabu (24/2/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 2,6 juta kali dan disukai oleh 455,3 ribu pengguna TikTok.

Sang pengunggah juga menuliskan sebuah caption dalam video. "Blusukan ke salah satu desa, bertemu tiga kakek yang ternyata sudah menjadi sahabat sejak kecil. Saya minta ijin buat foto beliau bertiga."

"Dan pulangnya saya ditawarin sarapan yang lezat banget cuy." "Sahabat Selamanya," tulisnya.

Saat dikonfirmasiTribunnews.com, pengunggah bernama Andika Oky Arisandi mengungkapkan, ternyata ketiga kakek tersebut sudah bersahabat sejak mereka masih kecil. Video tersebut direkam Oky pada awal Maret 2020 kemarin di salah satu daerah di Blitar, Jawa Timur. Pada saat itu ia tengah blusukan untuk mencari momen yang bisa diabadikan dengan kameranya.

Oky mengaku blusukan tersebut memang sudah menjadi kebiasannya. Karena ia senang bisa mendapatkan cerita-cerita langsung dari masyarakat yang nanti bisa diabadikannya melalui karya foto. "Saya kebiasaan blusukan mencari momen untuk mendapatkam cerita-cerita dr masyarakat melalu karya foto," kata Oky kepada Tribunnews.com pada Rabu (23/2/2021).

Awal Bertemu di Warung Kopi

Menurut Oky, awal pertemuannya dengan ketiga kakek tersebut adalah saat ia sedang berada di warung kopi. Ketiga kakek tersebut diketahui memang selalu bersama dan berkumpul di warung kopi tersebut. "Saya bertemu dengan mereka di sebuah warung kopi. Yang saya tahu mereka bertiga selalu bareng di warung kopi itu," ungkapnya.

Mereka juga telah lama bersahabat, sejak masih kecil dan masih bertahan hingga usia senja. Oky pun tertarik untuk mengabadikan persahabatan ketiga kakek ini lewat bidikan kameranya. Keinginan Oky pun disetujui dan mereka melakukan foto di salah satu rumah sang kakek. Terlihat rumahnya masih sangat sederhana dan masih beralaskan tanah.

Unsur budaya Jawanya pun terlihat sangat menonjol. Baik dari segi interior rumah maupun perabotan rumah tangga yang ada di dalamnya. Namun justru itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. Walaupun dengan latar belakang rumah tua yang sederhana. Ditambah dengan wajah keriput yang menggambarkan kerja keras mereka.

Tapi tetap terlihat jelas senyum sumringah yang menunjukkan indahnya persahabatan mereka yang tak lekang oleh usia.

Sosok Sang Kakek

Oky menceritakan ketiga kakek tersebut sangat ramah kepadanya. Kedatangannya pun disambut baik oleh ketiga kakek tersebut. Tak hanya bersedia untuk menjadi model foto, Oky bahkan diberi suguhan sarapan juga. Terdapat aneka macam masakan yang disuguhkan. Ada sayuran, nasi, serta lauk pauk seperti tempe, ikan serta sambal sebagai pelengkap. Walaupun hanya masakan sederhana, tapi terasa sangat lezat bagi Oky.

Didukung dengan suasana rumah tradisional jawa dan suasana pedesaan yang sejuk dan damai.

Berikan Tips Foto Human Interest


Hasil Foto Human Interest Karya Oky.

Perlu diketahui Human Interest adalah jenis foto yang menunjukkan potret dari kehidupan seseorang. Dalam foto tersebut juga menggambarkan suasana atau mood, serta menimbulkan simpati dari orang yang melihatnya. KepadaTribunnews.com, Oky pun membagikan tips jika ingin memotret foto Human Interest yang bagus. "Kalau kita ingin memotret manusia, amati dulu kebiasaan manusia."

"Ketika mau memotretnya, berkomunikasilah dengan baik. Jika boleh ambil fotonya Alhamdulillah, kalau mereka keberatan segera tinggalkan," tegasnya. Jadi dalam foto Human Interest, kenyamanan orang yang akan difoto adalah hal yang paling penting.

Karena itu akan berpengaruh kepada hasil foto nantinya. Jika orang yang menjadi model telah merasa nyaman, pesan dan emosi yang akan disampaikan pun akan semakin terlihat dalam foto. Jangan juga memaksa orang untuk menjadi model.

Harus selalu meminta izin sebelum foto, karena tidak semua orang bisa dengan nyaman menjadikan foto dirinya untuk dilihat orang lain.


Hasil Foto Human Interest Karya Oky.

Pelajari Bahwa Silaturahmi itu Penting

Lewat pengalamannya blusukan ke rumah ketiga kakek tersebut, Oky belajar bahwa menjalin silaturahmi itu penting. Ia menambahkan menjaga silaturahmi dan sering bertemu dengan sahabat juga bisa memperpanjang umur. "Intinya sih menjalin silaturahmi dengan sahabat dan sering bertemu itu sepertinya bisa memperpanjang umur," terangnya.

Tak hanya itu, kisah ketiga kakek ini juga memberikan makna bahwa persahabatan juga bisa memberikan semangat hidup lebih untuk kita.

.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.059
 
Reputasi: 1897

Loading...
       
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.