Hilang saat Tsunami Aceh dan Dinyatakan Wafat, Polisi Ini Ditemukan Hidup di RS Jiwa

spirit

Mod
w1200

Viral anggota polisi yang dikabarkan hilang dan meninggal dunia saat tsunami Aceh, disebut masih hidup dan berada di RSJ.​

Seorang anggota polisi bernama Asep dinyatakan hilang dan meninggal dunia karena tsunami Aceh tahun 2004. Namun belakangan pria diduga Asep ditemukan masih hidup di Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Asep merupakan anggota kepolisian yang dulu bertugas sebagai pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob di Polda Aceh. Tsunami yang terjadi pada 2004 silam, turut menyapu bersih posko tempat Asep bertugas.

Sejak saat itulah Asep dinyatakan hilang dan meninggal dunia. Setelah 16 tahun berlalu, Asep justru dikabarkan masih hidup dan ditemukan berada di Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin Banda Aceh. Berikut informasi selengkapnya:

Asep Sempat Dinyatakan Hilang dan Meninggal Dunia

Pada tahun 2004, Asep merupakan anggota Bhayangkara muda dengan pangkat Ajun Brigadir Polisi (Abrip). Asep ditugaskan berangkat ke Banda Aceh sebagai pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob. Sebab, pada saat itu Aceh tengah mengalami gejolak politik dengan adanya Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Namun nahas, tsunami dahsyat justru menyapu bersih posko tempat Asep bertugas pada saat itu. Sejak saat itulah Asep dilaporkan hilang dan meninggal dunia sebagai akibat bencana Tsunami Aceh.

"Tsunami pagi itu menyapu bersih posko tempat Asep bertugas bersama seluruh bangunan lainnya yang ada hingga rata tanah dan menelan korban jiwa hingga puluhan ribu jiwa. Asep dilaporkan hilang," tulis keterangan unggahan dikutip dari Instagram @ndorobeii, (18/3).

Asep Diduga Masih Hidup

w1200

Instagram/@ndorobeii ©2021 Merdeka.com​

Setelah 16 tahun lebih berlalu, baru-baru ini Asep justru dikabarkan masih hidup dan ditemukan berada di rumah sakit jiwa. Kabar itupun lantas menjadi viral dan banyak diperbincangkan di media sosial.

Melansir dari unggahan Instagram @ndorobeii, awalnya pihak Rumah Sakit Jiwa Zaenal Abidin disebut menginformasikan jika salah satu pasiennya diduga merupakan personel Polri.

Setelah mendapat kabar itu, beberapa anggota polisi yang mengaku sebagai teman satu angkatan Asep pun langsung datang ke rumah sakit jiwa untuk memastikannya.

Pertemuan Anggota Polisi dengan Pria Diduga Asep

Pada unggahan Instagram @ndorobeii, juga membagikan sebuah video yang merekam pertemuan anggota Polda Aceh yang mengaku seangkatan dengan Asep di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh.

Dalam video yang dibagikan, pria itu nampak sangat bahagia menyampaikan informasi kepada rekan polisi seangkatan Letting 351 bahwa ia bertemu dengan pria diduga Asep.

"Nih Letting kita 351 Asep, Alhamdulillah ditemukan," kata Pria dalam video.

w1200

Instagram/@ndorobeii ©2021 Merdeka.com​

Video Pertemuan Anggota Polda Aceh dengan Pria Diduga Asep

w1200

Instagram/@ndorobeii ©2021 Merdeka.com​

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, kabarnya pihak keluarga Asep akan langsung terbang menuju Aceh. Pihak rumah sakit juga akan melakukan tes DNA terhadap pria yang diduga mirip dengan Asep tersebut.


 
[ame="https://www.youtube.com/watch?v=UQ8XQ8MQ_fk"]Polisi yang Sudah Hilang 16 Tahun karena Tsunami Aceh, Diduga Ditemukan di RSJ - YouTube[/ame]





[ame="https://www.youtube.com/watch?v=A4SNXwjCJdI"]Pria Diduga Polisi Hilang saat Tsunami Aceh Ditemukan di RSJ - YouTube[/ame]
 
Back
Top